Diperintah Kadis, Kepsek Akui Diminta Menangkan Caleg Eko

0
699
Diperintah Kadis, Kepsek Akui Diminta Menangkan Caleg Eko

Arga Makmur – Nampaknya dugaan keterlibatan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bengkulu Utara dalam Pemenangan Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) atas nama Eko Kurnia Ningsih tidak bisa dianggap main-main.

Sebab, Dinas yang dipimpin, Drs. Fakhrudin ini, secara masif kedapatan mengerahkan struktur dan jajarannya disetiap tingkatan untuk membantu pemenaangan sang Caleg dari PDI-P tersebut.

Baca Juga: https://rejangtoday.com/nasional/sekda-bengkulu-utara-bohong-apbd-2024-tetap-belum-ditandatangani-waka-ii/

Sebelumnya, seorang Kepala Sekolah (Kepsek) mengaku mendapatkan pesan berartai yang dikirim Korwil 1 ke grup Whatsapp. Pesan yang ditujukan kepada para Kepsek ini, berisi himbauan untuk mengerahkan guru mendata dan membawa warga calon pemilih minimal 15 (lima belas) orang.

“Itu pendataan pemilih untuk ibu Eko. Isi pesannya, diharapakan bapak ibu Kepsek TK/PAUD, SD, SMP dalam wilayah 1, diminta dan mohon diisi kembali format ini. ditunggu file excel ini paling lambat tanggal  22 desember 2023, kirim ke nomor  WA pribadi Korwil atau fitri. terima kasih atas kerjasamanya,” ucapnya sembari membaca isi pesan korwil di grup.

Baca Juga: https://rejangtoday.com/nasional/ini-detail-borok-apbd-bengkulu-utara-tahun-2024/

Diakui Samto Darmos selaku korwil, dirinya hanya meneruskan perintah pimpinan.

“Kami hanya meneruskan dari pimpinan. Jika mau lebih jelas, ke pimpinan kami aja. Perintah kadis, kami cuma bawahan,” tulisnya melalui aplikasi pesan Whatsapp.

Baca Juga: https://rejangtoday.com/nasional/guru-di-bengkulu-utara-ditekan-bantu-caleg-eko-kurnia-ningsih/

Kemudian, kini muncul kesaksian lain di wilayah korwil 2. Menurut sumber, Kepsek SMPN 44 Sawang Lebar Bengkulu Utara, mendaptkan perintah dari Dinas (Dikbud) untuk mengajak calon pemilih membantu perjuangan bunda Eko Kurnia Ningsih.

Baca juga: https://rejangtoday.com/nasional/wow-foto-bacaleg-dpr-ri-di-tas-paud-bantuan-dikbud-bengkulu-utara/

Diperintah Kadis, Kepsek Akui Diminta Menangkan Caleg Eko

Baca Juga: https://rejangtoday.com/nasional/tas-bergambar-bacaleg-terindikasi-kampanye-terselubung-ini-kata-sekdis-dan-ibu-eko/

“Disuruh mendata dan mengajak lima orang saja, diupayakan keluarga. Kepsek langsung yang Mengkoordinir,” ungkapnya saat dihubungi via pesan dan panggilan telpon WhatsaPP. Jum’at, 04 Januari 2024.

Ia menambahkan, hanya format excel data pemilih yang dikirim Kepsek melalui grup WhatsaPP (WA). Sisanya disampaikan secara lisan, mulai dari memanggil guru satu persatu. Bahkan pernah beberapa kali, kepsek menyampaikan perintah ini disela-sela rapat.

Baca Juga: https://rejangtoday.com/nasional/dapat-motor-dinas-kades-diminta-menangkan-caleg-sonti-bakara-dan-eko-kurnia-ningsih/

“Diperintahkan Kepsek sejak bulan September lalu. Seingat kami, beliau menyampaikan lebih dari tiga kali. Sedangkan, format excel daftar pemilih baru dikirim Kepsek ke grup pada tanggal 15 Desember 2023,” imbuhnya.

Sementara itu, saat media ini mengkonfirmasi Waridi selalu Kepsek SMPN 44 Perihal instruksi Dinas kepadanya. Ia malah mengalihkan jawaban.

“Mohon maaf pak, kalau lewat WA kurang pas rasanya. Gimana kalau kita besok ketemu langsung saja di kafe five star jam 10. Minta tolong tidak usah dinaikkan (berita) pak, kita ketemu besok hari Senin. Terimakasih pak,” tulisnya dipesan WhatsApp.

Media ini telah mencoba mengkonfirmasi Kepala Dikbud Bengkulu Utara perihal  perintahnya kepada para korwil dan kepsek untuk konslidasi calon pemilih Caleg Eko Kurnia Ningsih, namun belum ada jawaban. Media ini masih berupaya mendapatkan klarifikasi dari Drs. Fakhrudin. (Dwa212)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini