Terindikasi Politisir Anak PAUD, Ini Kata Sekdis Dan Ibu Eko

0
6863
Acara Pembagian Tas Bantuan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bengkulu Utara bergambarkan Hj Eko Kurnia Ningsih selaku bunda PAUD dan Bacaleg DPR RI di Kecamatan Air Padang

Arga Makmurn – Ternyata pembagian tas Paud hasil pengadaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Bengkulu Utara yang bergambar Hj Eko Kurnia Ningsih tidak hanya terjadi di Kecamatan Arma Jaya saja.

Tas bergambar bunda Paud Kabupaten yang telah menjadi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Bengkulu dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ini, telah tersebar dihampir seluruh kecamatan, termasuk Argamakmur, Ulok Kupai, Napal Putih, Puteri Hijau, Pinang Raya dan Tanjung Agung Palik.

Sejak diberitakan, pembagian tas yang dibingkai dalam kegiatan senam sehat bersama anak-anak beserta orang tua dan guru-guru ini tetap berlanjut sepertinya. Terpantau, hari kamis (19/10 )lalu, Hj Ibu Eko Kurnia Ningsih melanjutkan kegiatan serupa di Kecamatan Air Padang.

Baca Juga: https://rejangtoday.com/nasional/wow-foto-bacaleg-dpr-ri-di-tas-paud-bantuan-dikbud-bengkulu-utara/

Tas Bantuan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bengkulu Utara bergambarkan Hj Eko Kurnia Ningsih selaku bunda PAUD dan Bacaleg DPR RI

Sehingga menimbulkan kesan bahwa kegiatan tersebut, terindikasi secara sengaja didesain oleh oknum pimpinan Dikbud untuk menjadi sarana kampanye terselubung dengan modus menempelkan citra diri Ibu Eko Kurnia Ningsih selaku bunda Paud.

Bukan tanpa alasan, biasanya dalam dokumen spesifikasi teknis pengadaan barang dan jasa, hanya menerangkan soal kualitas bahan, jumlah barang dan beberapa ketentuan lainnya. Sedangkan soal warna dan atribut lain (foto/logo), biasanya itu permintaan (orderan) organisasi perangkat daerah (Dinas) kepada penyedia barang/jasa (Pemborong).

Kepada Media ini, Sugeng Wiyono, M. Pd, selaku sekretaris Dikbud Bengkulu Utara terkesan tidak tahu apa-apa. Bahkan, langsung melemparkan tanggungjawab kepada sang Kepala Dinas.

Senam Sehat sebelum acara Pembagian Tas Bantuan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bengkulu Utara bergambarkan Hj Eko Kurnia Ningsih selaku bunda PAUD dan Bacaleg DPR RI di Kecamatan Air Padang

“Sebaiknya langsung dengan pak kadis, kalau mau kejelasan yang rinci. karena beliau sebagai penentu kebijakan,” ujar Sugeng. Jum’at (20/10/2023) lalu.

Sedangkan, saat ditanya soal tas pengadaan Dikbud yang bergambar dirinya melalui pesan whatsapp (WA), Ibu Eko Kunia Ningsih juga tidak mau memberikan jawaban terperinci.

“Nanti ditelpon maaf saat ini lagi acara,” pungkas Bacaleg Ini. (Dwa212)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini