Tahun Depan, Pemkab Lebong Akan Bangun Irigasi Mengayau Kiri

0
303
Tahun Depan, Pemkab Lebong Akan Bangun Irigasi Mengayau Kiri

Lebong – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong akan bangun Irigasi Air Mengayau Kiri yang terletak di Kelurahan Tes Kecamatan Lebong Selatan, Kabupaten Lebong, dibangun tahun 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Lebong, Fahrurozi, saat Monitoring dan Evaluasi (Monev) oleh Bagian Administrasi Pembangunan Setda Lebong pukul 13.00 WIB. Kamis, 09 November 2023.

Menurutnya, pembangunan jaringan irigasi tersebut, mampu membuka peluang sektor pertanian melalui pembukaan lahan persawahan di wilayah Kecamatan Lebong Selatan.

“Di bidang sektor pertanian, air juga merupakan hal utama untuk budidaya pertanian, dan industri. Tentu kita minta tahun depan kembali dilanjutkan,” ujar Wabup usai survei ke lokasi.

Tahun Depan, Pemkab Lebong Akan Bangun Irigasi Mengayau Kiri

Hal senada disampaikan Kabag Administrasi Pembangunan Setda Lebong, Dery Agustian. Menurutnya, tahun ini Pemkab Lebong telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 957 yang bersumber dari APBD Lebong, untuk memperbaiki jaringan irigasi tersebut.

“Kalau tahun ini Pembangunan Jaringan Irigasi Air Mengayau Bawah, sudah tuntas 100 persen,” ucap Dery.

Sedangkan, kata Dery, pembangunan jaringan irigasi Air Mengayau Kiri akan kembali dibangun tahun depan. Itupun berdasarkan hasil survei pihaknya bersama tim teknis.

“Kita sudah lihat langsung ke lokasi, insya allah tahun depan dibangun,” tutup Dery. (PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini