Progres Capai 40 Persen, Tahun Depan PTM Akan Difungsikan

0
454
Kepala Dinas (Kades) PUPR-P Kabu Paten Lebong Joni Prawinata

Lebong – Pembangunan Pasar Tradisional Modern (PTM) eks kios Muara Aman tampaknya akan difungsikan pada tahun anggaran (TA) 2024 mendatang.

Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPR-P) melalui Bidang Cipta Karya memastikan anggaran yang dikucurkan untuk pembangunan tersebut sebesar Rp 4,5 Miliar yang bersumber dari APBD Lebong Tahun Anggaran (TA) 2023.

Kadis PUPR-P Lebong, Joni Prawinata mengungkapkan, tahun ini pihaknya sudah melaksanakan pemasangan instalasi pemadam kebakaran, dan finishing fisik di lantai 3 dan 4.

“Progres sudah 40 persen, kita berusaha tahun depan sudah mulai dimanfaatkan,” ujar Joni di ruang kerjanya. Kamis, 02 November 2023.

Ia menambahkan, untuk dokumen kelayakan fungsi bangunan PTM sudah diurus. Teknisnya pengelolaan nanti diserahkan kepada Disperindagkop-UKM Lebong.

Progres Capai 40 Persen, Tahun Depan PTM Akan Difungsikan

“Nanti akan ada serah terima sementara kepada Dinas Perindagkop-UKM sampai masa pemeliharaan kontrak selesai di pertengahan Desember,” singkatnya.

Sementara itu, Kadis Perindagkop-UKM Kabupaten Lebong, Mahmud Siam menuturkan, pihaknya sendiri sudah mempersiapkan untuk proses serah terima dan persiapan-persiapan pengelolaan bangunannya.

“Beberapa hal yang sudah kita lakukan adalah melakukan rapat internal sekaligus membuat time schedule kerja sampai dengan Minggu terakhir bulan Desember,” ucap Mahmud.

Tak hanya itu, pihaknya juga telah melakukan pendataan kios di tiap-tiap lantai. Melakukan koordinasi dengan pihak bidang pendapatan tentang pajak retribusi yang disesuaikan dengan perda pajak retribusi terbaru.

“Kita masih banyak lagi urutan persiapan yang kita lakukan. Ini juga (pendataan pedagang) sudaj masuk dalam jadwal kerja persiapan kita,” tutup Mahmud. (PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini