Kemarau Melanda, Panen Raya MT-II Diapresiasi Ketua DPRD Lebong 

0
978
Kemarau Melanda, Panen Raya MT-II Diapresiasi Ketua DPRD Lebong 

Lebong – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebong, Carles Ronsen menghadiri Panen Raya Musim Tanam Kedua (MT-II) di area persawahan milik Kelompok Tani (Poktan) di Desa Talang Leak II Kecamatan Bingin Kuning Kabupaten Lebong sekitar pukul 09.00 WIB. Kamis, 12 Oktober 2023.

Ketua DPRD Lebong, Carles Ronsen mengungkapkan rasa syukurnya karena dalam musim kemarau panjang ini, para petani masih bisa melakukan panen padi.

Hal ini adalah berkat sinergitas antar semua stake holder terkait dan juga peran seluruh anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah yang ikut membantu memberikan pemahaman kepada para petani terkait tata kelola.

Kemarau Melanda, Panen Raya MT-II Diapresiasi Ketua DPRD Lebong

“Panen ini bukan hanya peran satu pihak, pasti banyak yang berperan sehingga panen raya ini dapat terwujud,” ungkap Politisi PAN ini.

Ketua DPD PAN Lebong ini juga berjanji akan mengucurkan anggaran besar ke kabupaten Lebong untuk pengelolaan sawah.

“Kegiatan ini merupakan langkah dalam mengantisipasi dampak iklim El-Nino yang sedang melanda di berbagai wilayah di Indonesia, termasuk di Lebong,” tuturnya.

Ia berharap dukungan dari pemerintah daerah maupun pemerintah pusat dapat memberikan dampak yang luar biasa bagi petani yang ada di Kabupaten Lebong.

Kemarau Melanda, Panen Raya MT-II Diapresiasi Ketua DPRD Lebong

Sehingga Kabupaten Lebong tidak hanya siap menjadi lumbung padi bagi kabupaten lain yang ada di Provinsi Bengkulu, tetapi dapat menjadi pangan nasional nantinya.

“Tadi, ketika jalan masuk lokasi panen raya, saya melihat hamparan padi di sawah siap panen. Saya pikir ini kan musim kemarau, tapi kok bisa panen. Ini membuktikan para petani luar biasa semangatnya,” demikian Ketua DPRD Lebong.

Keberhasilan petani tak luput dari peran Pemkab Lebong dalam hal pengelolaan memberikan bantuan hingga pendampingan selama proses penggarapan lahan hingga musim tanam dan panen. (PMS20/Adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini