Ciptakan Keamanan dan Kenyamanan, PUPR-P Lebong Perbaiki LPJU

0
512
Ciptakan Keamanan dan Kenyamanan, PUPR-P Lebong Perbaiki LPJU

Lebong – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPR-P) mulai bergerak memperbaiki puluhan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) di Jalur Mudik Talang Ulu menuju Kelurahan Tanjung Agung Kecamatan Tubei. Selasa, 01 Agustus 2023.

Kepala Dinas (Kadis) PUPR-P Kabupaten Lebong, Joni Prawinata melalui Kabid Perhubungan, Bustari, mengatakan pihaknya memperbaiki LPJU satu jalur saja mengingat keterbatasan anggaran.

“Pemeliharaan LPJU dari Talang Ulu ke Tanjung Agung akan rutin kita lakukan dan untuk LPJU kewenagan Pusat masih belum diperbaiki. Kerena anggaran terbatas, hanya Rp 100 juta,” ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya menargetkan perbaikan dan penggantian lampu ini selesai dalam pekan ini, target Jumat (04/08) seluruh LPJU yang menjadi berada di satu titik ini sudah tidak rusak dan di pastikan akan menyala dalam waktu dekat.

Kabid Perhubungan, Bustari, Ciptakan Keamanan dan Kenyamanan, PUPR-P Lebong Perbaiki LPJU

“Kita targetkan 3 hari kedepan sudah menyala semua, banyak kabel yang diganti baru 200 meter imbas kabel banyak hilang,” tegasnya.

Hal tersebut pihaknya dilakukan dalam upaya menciptakan keamanan dan kenyamanan masyarakat pengguna jalan, meskipun terkendala biaya operasional selama perbaikan, pihaknya akan terus berupaya melakukan perbaikan dan mengontrol lampu LPJU diberbagai titik yang ada di wilayah Lebong.

“Kita bersama Tim terus gerilia di lapangan, untuk dimana saja titik lokasinya nanti saya informasikan lebih lanjut. Tahun kemarin hampir semuanya di rawat, tapi yang jadi kendala adalah operasional Tim kita dan biaya perawatan makanya kita lanjutkan lagi tahun ini,” tutup Kabid. (PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini