Tingkatkan Mutu Pelayanan, Bupati Kopli Terima Tim Surveyor Akreditasi RSUD Lebong 

0
400
Tingkatkan Mutu Pelayanan, Bupati Kopli Terima Tim Surveyor Akreditasi RSUD Lebong 

Lebong – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dalam hal ini Bupati menerima lansung tim Surveyor Akreditasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lebong di Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Lebong. Rabu, 18 Oktober 2023.

Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Lebong, Rachman menyampaikan, RSUD Lebong sebagai salah satu Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), terus berbenah diri dan berupaya untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan.

“RSUD Lebong terus melakukan penyelenggaraan pelayanan yang prima dan profesional sesuai dengan kebutuhan pasien dan keluarga secara komprehensif. RSUD juga melakukan kegiatan peningkatan mutu dan keselamatan pasien sesuai dengan standar akreditasi,” ujar Rachman.

Ia menambahkan, akreditasi ini menjadi kunci peningkatan kualitas pelayanan yang ada di rumah sakit, karena itu, RSUD melaksanakan bimbingan teknis hingga simulasi survei terhadap 15 Kelompok Kerja (Pokja) yang dipersiapkan RSUD Lebong.

“Kita melakukan simulasi ini dalam rangka persiapan akreditasi satu bulan kedepan. Jadi, ada 15 pokja yang akan dinilai satu bulan kedepan,” tutup Rachman.

Tingkatkan Mutu Pelayanan, Bupati Kopli Terima Tim Surveyor Akreditasi RSUD Lebong

Sementara itu, Bupati Lebong, Kopli Ansori dalam kesempatan yang sama menyampaikan selamat datang dan terima kasih yang setinggi-tinggi kepada tim survey Akreditasi.

Diharapkan akreditasi ini nanti, bisa menjadi starting point yang positif bagi Kabupaten Lebong, guna menuju terciptanya pelayanan RSUD Lebong yang profesional sesuai dengan standar maupun prosedur, serta memenuhi kebutuhan dan harapan masyarakat.

Lanjut Bupati, dengan adanya akreditasi menunjukan komitmen yang nyata sebuah rumah sakit untuk meningkatkan keselamatan dan kualitas asuhan pasien, memastikan bahwa lingkungan pelayanannya aman dan rumah sakit yang sekaligus berperan sebagai sarana manajemen.

“Pemkab Lebong sangat mendukung, memotivasi mendorong dan memperlancar proses pelaksanaan akreditasi RSUD Lebong, guna meraih akreditasi paripurna. Dukungan dan peran serta Pemerintah Lebong, diwujudkan dalam bentuk pembinaan dan pengawasan proses akreditasi dengan terlibat langsung dalam kegiatan terkait peningkatan mutu palayanan rumah sakit,” tegas Bupati Kopli.

Hadir dalam kesempatan penerimaan tersebut, Kadis Kesehatan Lebong Rachman, Plt Direktur RSUD Lebong, dr Denny Christian Lukas, Kepala Tata Usaha (TU) RSUD Lebong, H Dahril serta para tim Surveyor Akreditasi. (PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini