Gelar Entry Meeting, Sekda Mustarani: Pemeriksaan Terinci Selama 35 Hari

0
958
Gelar Exit Meeting, Sekda Mustarani: Pemeriksaan Terinci Selama 35 Hari

Lebong – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Bengkulu menggelar Entry Meeting atas pemeriksaan Kinerja Pendahuluan atas Program Gerakan Indonesia Melayani di ruang rapat Sekda Lebong. Rabu, 18 Oktober 2023.

Bupati Lebong, Kopli Ansori yang diwakilkan Sekda Lebong, Mustarani Abidin menyampaikan, kedatangan Tim Pemeriksa BPK RI Perwakilan Provinsi Bengkulu dalam rangka pemeriksaan kinerja secara terperinci atas penyelenggaraan pelayanan publik dalam rangka mendukung program Gerakan Indonesia Melayani melalui Mal Pelayanan Publik (MPP) Perigo Agung tahun 2022 sampai semester 1 tahun 2023.

“Kalau pendahuluankan sudah untuk sekarang Entry Meeting pemeriksaan secara terinci,” kata Sekda Mustarani.

Ia menambahkan, audit kinerja ini ingin melihat kesesuaian yang diinginkan pemerintah pusat terhadap yang sudah kita lakukan. Bahkan, sudah dimulai pada Senin (16/10) kemarin.

“Mereka pemeriksaan secara terinci selama 35 hari. Dimulai pada tanggal 16 Oktober kemarin,” jelasnya.

Lanjutnya, hasil pemeriksaan nanti akan melahirkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atau rekomendasi, pihaknya merespon ini dengan baik. Ingin melihat beberapa bulan ini, efektivitas ini sudah berjalan untuk rakyat.

“Dimana kelemahannya nanti, kita masukkan ke dalam kegiatan di tahun-tahun berikutnya,” pungkasnya.

Gelar Exit Meeting, Sekda Mustarani: Pemeriksaan Terinci Selama 35 Hari

Sementara itu, Kepala DPM-PTSP Lebong, Nelawati menyampaikan, saat ini ada puluhan instansi yang telah memberikan pelayanan di Gedung MPP Perigo Agung Kabupaten Lebong.

Masing-masing, DPM-PTSP Lebong, Dukcapil, BKD, KPP Pratama, BPS, PDAM, Kejari, Dinkes, Kemenag Lebong, BPJS Kesehatan, Taspen, BPJS Ketenagakerjaan, Polres, DPM-PTSP Provinsi, Badan POM, Pengadilan Agama, Pengadilan Negeri, Dinaskertrans, Perpusda, dan Badan Pertanahan Nasional.

“Alhamdulilah, MPP ini sudah ada puluhan Instansi mitra MPP. Mereka melihat kinerja kami, apapun yang menjadi catatan akan kami tindaklanjuti,” ucapnya.

Ia juga mengucapkan apresiasi dan terima kasih atas pembinaan dan bimbingan BPK RI Perwakilan Bengkulu selama ini. Sehingga, kedepannya MPP Perigo Agung dapat memberikan pelayanan terbaik.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada BPKP Perwakilan Bengkulu, semoga kedepannya MPP lebih baik,” tuturnya.

Hadir dalam rapat tersebut, Bupati Lebong yang diwakilkan Sekda Lebong, Mustarani Abidin, Inspektur Inspektorat Daerah Lebong, M Taufik Andary, Kepala DPM-PTSP Lebong, Nelawati, Ketua Tim Pengendali BPK, M. Arief Wijaya beserta enam anggota, dan SKPD terkait. (PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini