Lebong Sukses Panen Perdana MT II

0
125

Lebong – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong melaksanakan panen perdana program Musim Tanam kedua (MT-II), di Desa Tabeak Dipoa Kecamatan Lebong Sakti. Rabu, 15 Juni 2022.

Dalam sambutannya, Bupati Kopli Ansori, menyampaikan, apresiasi kepada Kades Tabeak Dipoa dan masyarakat, atas kesadarannya mendukung program Pemkab Lebong dengan ikut serta menyukseskan program MT-II tahun 2022.

“Alhamdulillah hari ini kita telah menggelar panen perdana MT-II, dengan hasil yang memuaskan,” ujar Bupati.

Diakui Bupati, tantangan terberat program MT-II ini bukan soal sektor pendukung. Sebab, seluruh sektor pendukung telah dipersiapkan dengan matang. Untuk persiapan lahan, Hand Traktor disediakan dengan status pinjam pakai. Begitu juga dengan Festisida beserta Racun Tikus dan Hama lainnya. Bahkan, pupuk bersubsidi juga telah dijamin ketersediaannya.

“Yang berat itu meyakinkan masyarakat. Mari kita yakinkan masyarakat bahwa tujuan MT-II itu untuk mensejahterakan masyarakat melalui peningkatan perekonomian,” imbuh politisi PAN ini.

Baca Juga: https://rejangtoday.com/info-desa/2022-peminat-mt-ii-meningkat-ratusan-hektar/

Sementara itu, Plt kepala dinas pertanian dan perikanan (Disperkan) Lebong, Hedi Parindo, menyampaikan di Desa Tabeak Dipoa terdapat beberapa hektar lahan persawahan yang mengikuti program MT-II. Ia memperkirakan dalam beberapa hari kedepan, beberapa hektar sawah lainnya juga akan melakukan panen.

“Hasil panen padi MT- II di Desa Tabeak Dipoa sama hasilnya dengan panen MT-I, lebih kurang 5 hingga 7 ton per hektar,” ujar Hedi.

Dilanjutkannya, selain di Desa Tabeak Dipoa, hari ini Desa Danau Liang Kecamatan Lebong Tengah juga melaksanakan panen MT-II dengan luas 6 Hektar sawah.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Fahrurozi, Sekretaris Daerah Mustarani Abidin, Wakapolres Kompol Tatar Insan, Kasi Intel Kejari M Zaki, Pabung Lebong Mayor (inf) L Damanik, Kades Tabeak Dipoa Hendra Gumaman, beserta seluruh Kepala OPD Se-Kabupaten Lebong. (Dwa212)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini