Hadiri Roadshow BUS KPK, Pemkab Lebong Dukung Pemberantasan Korupsi

0
1713
Hadiri Roadshow BUS KPK, Pemkab Lebong Dukung Pemberantasan Korupsi

Lebong – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong mengikuti agenda Roadshow BUS KPK 2023 dengan tema ‘Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi’ di View Tower Lapangan Merdeka Bengkulu. Kamis, 31 Agustus 2023.

Selain Bupati Lebong, Kopli Ansori, turut hadir Ketua DPRD Lebong, Carles Ronsen, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), Sekda Lebong, Mustarani Abidin, Kepala SKPD, Bupati/Walikota Se-Propinsi Bengkulu serta Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dilingkungan Pemerintah Kabupaten/Walikota Se-Propinsi Bengkulu.

Bupati Lebong, Kopli Ansori mengatakan, pihaknya mengapresiasi dan menyambut baik atas kehadiran Bus KPK dan seluruh rangkaian program kegiatannya di Provinsi Bengkulu.

“Tentu kita apresiasi, kegiatan ini amat sangat baik, dalam kesempatan ini kita juga menyampaikan dukungan atas terselenggaranya Road Show Bus KPK 2023,” ujar Bupati Kopli.

Hadiri Roadshow BUS KPK, Pemkab Lebong Dukung Pemberantasan Korupsi

Ia menambahkan, hadirnya Road Show Bus KPK di Bumi Rafflesia akan menjadi salah satu strategi dan kampanye edukatif tentang pencegahan dan pemberantasan korupsi sekaligus membangun budaya anti korupsi di Provinsi Bengkulu.

“Tentunya kita berharap, dengan kehadiran Bus KPK langsung ke tengah-tengah masyarakat, dapat memberikan edukasi antikorupsi dan nilai-nilai integritas dengan cara yang menarik dan menyenangkan,” ucap Politisi PAN itu.

Sementara itu, Ketua DPRD Lebong, Carles Ronsen juga menegaskan, Tim KPK RI juga telah melakukan pendampingan kepada Pemerintah Daerah dengan kegiatan Monitoring Center for Prevention (MCP) yang mengimplementasikan 8 area intervensi program pencegahan korupsi melalui rencana aksi terukur.

“Program yang diinisiasi oleh Tim KPK ini merupakan salah satu upaya pencegahan korupsi dengan mengajak publik untuk turut serta secara bersama-sama dalam menyebarkan program pencegahan korupsi,” pungkasnya. (PMS20/Adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini