Bupati Kopli Kandidat Kuat Gantikan Walikota Helmi Hasan

0
518
Bupati Kopli (baju hijau memegang mic) Kandidat Kuat Gantikan Walikota Helmi Hasan

Kota Bengkulu – Menjelang Pemilihan Walikota (Pilwakot) Bengkulu 2024 mendatang, suhu politik di Kota Bengkulu mulai menghangat. Mulai dari bermunculan jagoan calon yang di gadang-gadang, tak terkecuali Bupati Lebong, Kopli Ansori yang dilirik masyarakat.

Hal itu terlihat saat Bupati termuda di Provinsi Bengkulu tersebut ikut dalam acara jalan sehat yang digelar di Kota Bengkulu. Sabtu, 02 September 2023.

Kedatangan orang nomor 1 di Kabupaten Lebong ini ke Kota Bengkulu tersebut lantaran  Helmi Hasan selalu Walikota dua periode yang tidak akan bisa maju lagi dalam kontestasi Pilwakot.

Meskipun perhelatan Pilwakot baru akan berlangsung tahun depan, tapi para figur yang berpotensi maju Pilwakot mulai muncul.

Sejumlah figur pun mulai disebut-sebut akan turut berkompetisi. Namun, sosok Kopli dinilai lebih layak ikut pesta demokrasi menggantikan sosok Helmi Hasan.

Pantauan dilapangan, Kopli Ansori yang merupakan Bupati Lebong aktif periode 2021-2024 tampaknya mulai menjelajahi Kota Bengkulu. Ia terlihat begitu ceriah ditengah ribuan Masyarakat Kota Bengkulu saat menghadiri Jalan Sehat.

Ia tampak akrab dengan ribuan warga Kota Bengkulu saat jalan santai dengan rute Jalan P Natadirja, berbalik arah menuju ke simpang Indomaret P Natadirja, lalu berbelok ke arah MAN Model. Lalu jalan lagi menuju ke arah Balai Buntar.

Bupati Kopli (baju hijau memegang mic) Kandidat Kuat Gantikan Walikota Helmi Hasan

Acara jalan santai itu dilepas langsung oleh Gubernur Bengkulu H. Rohidin Mersyah dihadiri Bupati Lebong Kopli Ansori, Bupati Mukomuko seluruh Komisioner KPU Provinsi Bengkulu, Pemimpin Perusahaan media cetak, Hj. Nurbaiti dan sejumlah pejabat lainnya, serta perwakilan sekolah, perguruan tinggi dan juga seluruh Komisioner KPU se Provinsi Bengkulu.

Ribuan peserta tampak antusias mengikuti jalan santai sejauh 1,7 Kilometer ini. Namun, ketika memberikan sebuah kupon dengan Masyarakat Kota Bengkulu. Bupati Kopli sempat melontarkan sebuah pertanyaan. “Kapan Pemilihan Walikota dan Walikota Bengkulu…??”

Mendengar pertanyaan itu, sontak Masyarakat Kota Bengkulu yang menghadiri Jalan Sehat menunjukkan dengan tersenyum lebar dan antusias ikut menjawab ke atas panggung.

Ketika diwawancarai awak media ini dilapangan, Bupati Lebong Kopli Ansori saat diwawancara tidak menggubris terkait adanya dorongan dirinya maju Pilwakot Bengkulu.

Ia mengaku, masih fokus untuk mengabdi di Bumi Swarang Patang Stumang sebagai Bupati Lebong.

Menurutnya, dalam politik apapun dapat terjadi. Namun, ia enggan gegabah. Sebab, seluruh keputusan tergantung partai dan masyarakat itu sendiri.

“Politik inikan dinamis. Yang jelas saya bekerja dulu untuk memimpin Kabupaten Lebong,” ungkapnya.

Sementara, saat ini deras isu ditengah masyarakat Kota Bengkulu ia akan digadangkan maju kontestasi Pilwakot Bengkulu 2024.

“Hal itu bisa terjadi. Tapi, saya fokus dulu ya membangun Lebong,” tutupnya. (PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini