Buka LCC, Alvian Komar Ajak Tingkatkan Mutu Pendidikan

0
703
Buka LCC, Alvian Komar Ajak Tingkatkan Mutu Pendidikan

Lebong – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) setempat, resmi menggelar Lomba Cerdas Cermat (LCC) tingkat SD sampai dengan SMA se-Kabupaten Lebong.

Terpantau acara dibuka secara resmi oleh Bupati Lebong, Kopli Ansori yang diwakilkan oleh staf ahli Bupati Jafri dan Jauhari Candra ditandai dengan pemukulan gong di Halaman Kantor Dinas Dikbud Lebong. Rabu, 14 Juni 2023.

Hadir dalam kesempatan itu, Plt. Kadis Dikbud Lebong, Elvian Komar, didampingi Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu Wilayah V Muara Aman, perwakilan dari Polres Lebong, Perwakilan Kejari Kabupaten Lebong. Kepala Koordinator Wilayah I II III Pengawasan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lebong, dan Seluruh Kepala Sekolah SMA/SMK, SMP/MTS, SD/MI Se-Kabupaten Lebong.

Staf Ahli Bupati Lebong, Jafri mengatakan , dengan mengikuti kompetisi atau perlombaan serta mampu meningkatkan kreativitas dan memperluas paradigma berpikir siswa.

“Kegiatan lomba cerdas cermat ini, merupakan media untuk meningkatkan kemampuan siswa agar mampu bersaing dan melatih diri agar menjadi pribadi yang siap diuji,” ujar Jafri.

Plt. Kadis Dikbud Lebong, Elvian Komar, saat memberikan sambutan dalam pembukaan LCC

Dengan dilaksanakan kegiatan tersebut kedepannya dapat menghasilkan siswa siswa yang memiliki prestasi yang dapat membanggakan kita semua, tidak hanya pada tingkat kabupaten, akan tetapi bisa melaju ke tingkat Provinsi dan Nasional.

“Pendidikan adalah salah satu dari prioritas visi misi Bupati Lebong dan Wakil Bupati (Wabup) Lebong,” tegasnya.

Sementara itu, Plt Kadis Dikbud Lebong, Elvian Komar juga berharap untuk kegiatan tersebut bisa bersinergi dalam meningkatkan mutu Pendidikan di Kabupaten Lebong.

“Harapan kita semua sekolah dapat bekerjasama dengan profesional sehingga akan menciptakan generasi muda yang handal, cerdas, dan inovatif,” singkat Elvian. (PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini