Nasaruddin Umar Disambut Ribuan Masyarakat Kota dan Kabupaten Probolinggo

0
76

Probolinggo – Imam Besar Masjid Istiqlal Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, M.A menghadiri undangan Tablig Akbar yang digelar oleh masyarakat Kota dan Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur. Tablig Akbar dilaksanakan di kediaman H. Syamsul Alam. S.E Ketua KKSS Probolinggo, Provinsi Jawa Timur. Selasa, 13 Juni 2023

Tablig Akbar yang dirangkaikan dengan silaturahim antar Tokoh Agama dan masayarakat Probolinggo berlangsung hangat, jelas Ketua KKSS Probolinggo.

“Kyai Nasaruddin memiliki kedekatan dan ikatan batin dengan masyarakat Kota dan Kabupaten Probolinggo, buktinya mereka berbondong-bondong hadir dalam Tablig Akbar setelah mendengar Imam Besar Masjid Istiqlal akan hadir dan memberikan ceramah dalam kegiatan tersebut, ini adalah kecintaan masyarakat kepada Kyai,” ungkap Syamsu.

“Ribuan masyarakat Probolinggo tampak gembira dan antusias menyambut Imam Besar Istiqlal,” ujar salah satu masyarakat yang turut hadir dalam Tablig Akbar.

Nasaruddin Umar dalam ceramah kebangsaannya menyampaikan bahwa orang Indonesia harus bersyukur karena menjadi salah satu negara ekonomi besar dunia.

Nasaruddin Umar Disambut Ribuan Masyarakat Kota dan Kabupaten Probolinggo

“Cuma ada tiga negara muslim yang masuk kelompok Negara G20 dan Indonesia adalah salah satunya,” apresiasi Nasaruddin Umar kepada Pemerintah Indonesia.

Lanjut Ulama kharismatik asal Bugis itu, orang Indonesia harus bersyukur menjadi bangsa Indonesia karena meskipun sebagai umat Islam terbesar di dunia, Indonesia hidup aman dan damai.

“Berbeda dengan Timur Tengah yang dilanda konflik,” tegas mantan Wakil Menteri Agama Republik Indonesia.

Meskipun demikian, menurut Nasaruddin Umar, masih banyak pekerjaan rumah yang perlu dilakukan pemerintah.

“Ketimpangan dan ketidakdilan masih kita dapatkan dimana-mana sehingga perlu dilkukan pemerataan dan peningkatan kesejahteraan” tutup Ulama yang saat ini santer diisukan sebagai pendamping idel Calon Presiden Ganjar Pranowo. (PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini