Peduli Pendidikan, Bupati Kopli Siapkan Bus Sekolah

0
797
Peduli Pendidikan, Bupati Kopli Siapkan Bus Sekolah

Lebong – Bupati Lebong meminta agar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) dan Bidang Perhubungan segera mengoperasikan bus keliling untuk siswa-siswi pulang dan pergi ke sekolah.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Lebong, Kopli Ansori saat pelepasan siswa kelas 9 di Lapangan Upacara SMPN 08 Lebong. Selasa, 13 Juni 2023.

“Dalam rangka memudahkan transportasi, kedepan kita akan menyiapkan bus sekolah dari sejumlah titik,” ujar Bupati Kopli.

Ia menambahkan, bus sekolah ini hanya untuk rute yang sulit dilalui para angkutan desa. Seperti di Desa Tik Sirong Kecamatan Topos, Danau Liang Kecamatan Lebong Tengah, Ladang Palembang Kecamatan Lebong Utara dan Sungai Lisai/Sebelat Kecamatan Pinang Belapis.

“Sekarangkan sudah ada beberapa bus, mudah-mudahan 2024 kita tambah lagi,” ungkapnya.

Peduli Pendidikan, Bupati Kopli Siapkan Bus Sekolah

Sudah tidak ada lagi alasan bagi anak untuk putus sekolah karena faktor ekonomi, karena saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong, banyak memberikan perhatian luar biasa di bidang pendidikan.

Mulai dari bantuan pendidikan atau yang disebut PIP. Sudah ada belasan ribu siswa di Lebong sudah menerima dana PIP mulai jenjang sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah atas (SMA) yang ada di Lebong.

Tak hanya itu, Pemkab Lebong juga telah menyiapkan pagu program minimal satu desa satu sarjana bagi siswa selesai jenjang SLTA.

“Pendidikan itu amat penting, maka kami minta pihak sekolah melaporkan jika ada anak-anak yang tidak melanjutkan sekolah,” tutupnya. (PMS20/Adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini