Perindagkop UKM Akan Launching Lebong BISAA

0
1176

Lebong – Demi terwujudnya masyarakat lebong yang bahagia dan sejahtera Pemkab Lebong melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Perindagkop-UKM) Kabupaten Lebong, menyiapkan aplikasi untuk jualan komoditas pasar tradisional secara online. Aplikasi itu bernama Lebong BISAA (Bisnis Apa Aja).

Kadis Perindagkop-UKM Lebong, Mahmud Siam menyampaikan, saat ini pihaknya sudah melakukan simulasi atau tahap percobaan di internal (Perindagkop-UKM), untuk mengetahui sejauhmana kesiapan Aplikasi Lebong BISAA sebelum diperkenalkan ke publik.

“Saat ini kita sudah melakukan simulasi atau percobaan aplikasi Lebong BISAA di internal Perindagkop-UKM guna mengetahui kesiapan sebelum kita perkenalkan ke publik,” ujarnya. Rabu, 01 Februari 2023.

Lanjut Mahmud menjelaskan, aplikasi Lebong BISAA ini dalam waktu dekat akan ditampilkan dan akan di perkenalkan ke publik, sebelum diperkenalkan tentu seluruh proses maupun tahapan harus benar-benar siap.

“InsyaAllah dalam dua atau tiga minggu kedepan aplikasi Lebong BISAA sudah bisa diakses atau diupload,” sampainya.

Tambah Mahmud mengatakan, sesuai keinginan Bupati Lebong, Kopli Ansori, di era digitalisasi dan teknologi sekarang ini diharuskan mampu bersaing serta memasarkan produk-produk lokal di pasar modern termasuk melalui aplikasi atau pasar online.

“Melalui aplikasi Lebong BISAA Bupati berharap terciptanya lapangan pekerjaan, mentransfer pengetahuan (Teknologi), memasarkan produk dari seluruh lapisan masyarakat sehingga menarik minat para generasi penerus menjadi pengusaha muda serta memberikan edukasi agar bisa masuk ke pasar global yang akhirnya membawa masyarakat dan pelaku usaha menjadi bahagia dan sejahtera,” bebernya.

Lanjut Mahmud meyakinkan, sebagai penguat, kita akan menunjuk satu orang sebagai komunitas atau admin di setiap desa atau kecamatan untuk bergabung di aplikasi Lebong BISAA yang nantinya bertugas sebagai perpanjangan tangan Perindagkop-UKM untuk mensosialisasikan kepada masyarakat cara mengupload dan memasarkan produk usaha melalui aplikasi Lebong BISAA.

“Sebagai penguat, satu orang komunitas sebagai admin Lebong BISAA ini akan kita bina, untuk mensosialisasikan kepada masyarakat cara mengupload dan memasarkan produk usaha melalui aplikasi Lebong BISAA,” jelasnya.

Jika tidak ada kendala serta seluruh tahapan maupun proses sudah benar-benar siap, rencananya aplikasi Lebong BISAA ini akan dilaunching sacara resmi oleh Bupati Lebong, Kopli Ansori.

“Nanti, akan kita launching secara resmi, sekarang masih tahap persiapan,” tutup Mahmud. (ABE)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini