Wujudkan Pelayanan Prima, Pemkab Lebong Gelar Workshop

0
569
Wujudkan Pelayanan Prima, Pemkab Lebong Gelar Workshop

Lebong – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong menggelar Workshop Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik di Gedung Pendapatan Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Lebong. Senin, 19 Juni 2023.

Kegiatan dibuka langsung Sekretaris Lebong (Sekda) Lebong, Mustarani Abidin didampingi Staf Ahli Bupati Lebong, Fakhrurrozi, Kabag Ortala Setda Lebong, Heri Setiawan, serta diikuti perwakilan Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Lebong.

Narasumber dalam kegiatan tersebut yakni, Herdi Puryanto, S.E., selaku Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Bengkulu, dan Ade Bardiyanto selaku Asisten Pencegahan Maladministrasi Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Bengkulu.

Sekda Lebong, Mustarani Abidin, mengatakan, hal tersebut pihaknya laksanakan untuk mewujudkan pelayanan publik yang prima, cepat, profesional dan berkeadilan tersebut memerlukan ikhtiar yang bekelanjutan.

Ia menilai, transformasi sistem, tata kelola yang baik, serta perubaham mindset dan budaya kerja birokrasi, dari budaya senang dilayani menjadi budaya senang melayani.

“Kita mempunyai pekerjaan besar untuk mengubah model pelayanan birokrasi yang selama ini kaku. Terjebak pada hal bersifat prosedur, dan bersifat administrasi menjadi pelayanan publik yang menekankan kepada kecepatan, inovatif serta berorientasi pada hasil,” ujar Sekda.

Sekretaris Lebong (Sekda) Lebong, Mustarani Abidin

Ia mengatakan, pihaknya juga memerlukan pengawasan dan pendampingan dari Ombudsman RI Perwakilan Bengkulu. Baik berupa input, kritik dan dukungan. Agar pelayanan publik di Kabupaten Lebong semakin berkualitas.

“Semua pihak harus menjadi bagian dari proses untuk mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik,” tegas Sekda Mustarani.

Lanjutnya, setelah acara tersebut diharapkan adanya pelayanan publik yang berkualitas meliputi komitmen yang kuat dari pimpinan perangkat daerah dan unit pelayanan.

Hubungan yang baik antar unit kerja, peran aktif unit kerja, membuka kerjasama dengan lembaga mitra, melembagakan inovasi pada unit kerja, serta keinginan belajar untuk beprestasi.

“Kita berkeyakinan, agenda ini akan berdampak pada terwujudnya masyarakat Kabupaten Lebong yang bahagia dan sejahtera,” harapnya.

Senada disampaikan, Kabag Ortala Setda Lebong, Heri Setiawan, kegiatan workshop tersebut adalah awal untuk persiapan penilaian yang dijadwalkan bulan Juli sampai September.

“Jadi pelayanan publik yang prima, cepat, profesional dan berkeadilan tersebut memerlukan ikhtiar yang bekelanjutan,” tutup Heri. (PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini