Revitalisasi Pasar Topos Lebong Capai 71 Persen

0
972
Disperindagkop-UKM gelar Rapat Berkala terkait progres Revitalisasi Pasar Topos Lebong Capai 71 Persen

Lebong – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Perindagkop-UKM) menggelar rapat berkala terkait pengerjaan maupun pelaksanaan revitalisasi pasar di Desa Ajai Siang Kecamatan Topos. Selasa, 10 Oktober 2023.

Kadis Perindagkop-UKM Lebong, Mahmud Siam melalui Kabid Perdagangan, Arnaldi Sucipto mengatakan, pihaknya telah mengevaluasi konstruksi revitalisasi pasar hasil jemput bola Bupati Lebong, Kopli Ansori dan rombongan sebesar Rp 2.735.000.000.

“Kami terus melakukan rapat berkala progres Pembangunan/Pasar Rakyat Ajai Siang bersama Pelaksana Pekerjaan, Pengawas, dan Pengelola Teknis,” ujar Arnaldi.

Ia menambahkan, saat ini realisasi revitalisasi pasar tersebut sudah sampai 71 persen. Namun demikian, ia mengaku masih ada waktu pengerjaan.

Revitalisasi Pasar Topos Lebong Capai 71 Persen

“Rapat membahas realisasi yang telah tercapai 71 persen dan strategi pembahasan agar pekerjaan selesai sesuai target/jadwal yang telah ditetapkan pada awal Desember 2023,” tegas Kabid.

Revitalisasi Pasar Ajai Siang sebagai upaya menggiatkan kembali aktifitas pasar dan menata pasar menjadi lebih baik dan nyaman.

“Revitalisasi Pasar Ajai Siang ini demi mengangkat citra dan membuat cantik wajah Pasar Ajai Siang yang berimplikasi terhadap peningkatan Pendapatan Asli Daerah,” ungkap Arnaldi.

Ia menyatakan, bangunan pasar tersebut nanti diusahakan untuk membantu menjadikan pasar-pasar tradisional yang ada di Kabupaten Lebong menjadi pasar modern. Bahkan, konstruksi akan selesai hingga akhir Desember 2023.

“Betul satu lantai, ntuk pengerjaan 5 bulan. Kita menargetkan rampung sampai akhir Desember,” tutupnya. (PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini