Belasan Pekerjaan Tuntas, Masyarakat Lebong Bisa Nikmati Infrastruktur Baru

0
1194
Belasan Pekerjaan Tuntas, Masyarakat Lebong Bisa Nikmati Infrastruktur Baru

Lebong – Progres fisik kegiatan Bidang Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPR-,P) Kabupaten Lebong hingga kini rata-rata sudah selesai.

Kadis PUPR-P Kabupaten Lebong, Joni Prawinata melalui Kabid Bina Marga Haris Santoso menyebutkan, ada 18 kegiatan fisik itu sudah melalui proses teken kontrak. Dari jumlah itu, 14 paket jalan dan empat paket jembatan.

“Total ada 18 paket. Rata-rata sudah selesai, ada beberapa kegiatan masih dalam proses pelaksanaan,” kata Toso sapaan akrabnya. Senin, 02 Oktober 2023.

Toso menjelaskan, dari total 14 paket jalan se-kabupaten Lebong, 11 kegiatan fisiknya sudah mencapai 100 persen. Sedangkan, 3 paket jalan lagi dalam masih pekerjaan.

Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPR-P) Lebong, Haris Santoso

Salah satu kegiatan jalan yang sudah 100 persen peningkatan jalan Rimbo Pengadang menuju Topos yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran (TA) 2023.

Termasuk jalan menuju standar. Dengan segmen Pangkalan menuju Bentangur Kecamatan Uram Jaya yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) TA 2023.

Sementara, untuk 4 fisik jembatan lagi, 3 diantaranya masih dalam proses. Sedangkan, sisanya 1 jembatan sudah selesai 100 persen.

“Artinya, dari 18 paket. 12 Sudah selesai 100 persen. Enam masih dalam proses pengerjaan. Pembangunan itu betul-betul peluang emas bagi kita menuju Lebong Bahagia dan Sejahtera sesuai visi misi,” tegas Toso.

Belasan Pekerjaan Tuntas, Masyarakat Lebong Bisa Nikmati Infrastruktur Baru

Toso juga memaparkan bahwa program pelebaran jalan tersebut dilakukan untuk kemudahan transportasi dan kemajuan di daerah itu.

Ia berharap, dengan adanya program pelebaran jalan tersebut dapat mengurai kemacetan, serta mengurangi kepadatan kendaraan.

“Jika jalan lebar tentu harga tanah ke depan juga akan naik. Langkah ini sangat tepat kita lakukan sekarang karena belum mengganggu rumah warga,” tuturnya. (PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini