Bunuh Marbot Masjid, Pemuda Asal Seluma Diringkus Aparat

0
130

Bengkulu – Satreskrim Polresta Bengkulu berhasil menangkap terduga pelaku pembunuhan M Reza (23) yang dibunuh pada Jumat (27/1/2023) lalu, korban merupakan penjaga masjid di RT 08 Pulau Baai Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu.

Kapolresta Bengkulu, Kombes Pol Aris Sulistyono didampingi Kabag Ops Kompol Jufri, Kasat Reskrim AKP David Tampubolon dan Kasi Humas AKP Sugiharto saat press release di Mapolres Bengkulu menjelaskan, bermula korban mendatangi saksi Merzan pada Jumat (27/1/2023) subuh pukul 05.30 WIB. Saat datang, korban dalam kondisi pendarahan dari bawah perut sampai kaki.

“Korban merintih kesakitan dan meminta tolong kepada saksi Merzan yang kemudian Merzan menghubungi Ketua RT setempat dan membawa korban ke IGD RSUD M Yunus Bengkulu, namun korban kemudian dinyatakan meninggal dunia,” ujarnya. Minggu, 29 Januari 2023.

Mendengar laporan tersebut, petugas kemudian bergerak melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap terduga pelaku.

“Identitas terduga pelaku adalah pria berinisial DS (19), warga Kebun Bukit Jenggi Desa Padang Capo Kabupaten Seluma,” tegasnya.

Ia menambahkan, terduga pelaku ditangkap saat berada di Desa Karang Nanding Kecamatan Selagan Bungin Kabupaten Bengkulu Tengah, Sabtu (28/1/2023) sore sekira pukul 18.45 WIB.

“Petugas mendeteksi keberadaan terduga pelaku pada Sabtu pukul 17.30, kemudian pada pukul 16.45 terduga pelaku kita amankan dan dibawa ke Mapolresta,” terang Kapolresta.

Ia menjelaskan, jajarannya juga mengamankan barang bukti dari korban diantaranya 1 lembar kain sarung, 1 helai kemeja, sedangkan dari terduga pelaku petugas mengamankan 1 lembar celana panjang, 1 unit Hp Samsung.

Kapolresta Bengkulu mengatakan, pengungkapan kasus ini berkat doa semua pihak dan kerja keras tim gabungan.

“Kita bersyukur tidak membutuhkan waktu yang lama, Alhamdulillah berkat doa semua sudah kita amankan pelaku pembunuhan marbot mesjid di eks lokalisasi. Berhasil diamankan bersama dengan barang bukti berupa satu unit sepeda motor dan pakaian,” pungkasnya. (PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini