Kemendag RI Kucurkan 3 Milyar, Pemkab Lebong Pastikan Bangun Pasar Topos

0
395

Lebong – Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Perindagkop-UKM) Kabupaten Lebong, memastikan tahun ini akan merevitalisasi pasar di Desa Ajai Siang Kecamatan Topos Kabupaten Lebong bersumber dari dana APBN Tahun Anggaran (TA) 2023.

Kadis Perindagkop-UKM Kabupaten Lebong, Mahmud Siam Jum’at (27/1) menyampaikan, usai mengikuti rakor persiapan pelaksanaan revieu dokumen pembangunan/revitalisasi pasar bahwa dana yang dialokasikan untuk Lebong sekitar Rp 3 milyar lebih.

“Sudah final. Alokasi dana revitalisasi pasar untuk Kabupaten Lebong Tahun Anggaran (TA) 2023 ini Rp 3 milyaran,” ujar Mahmud

Mahmud menjelaskan, berkat kepiawaian dan kegigihan Bupati Lebong yang berhasil melobby anggaran pusat beberapa waktu yang lalu di kementerian perdagangan (Kemendag) RI, tahun ini kita kembali mendapatkan suntikan anggaran sebesar Rp 3 milyaran dan akan difokuskan untuk revitalisasi pasar tradisional di Desa Ajai Siang Kecamatan Topos.

Suasana rakor persiapan pelaksanaan revieu dokumen pembangunan/revitalisasi pasar di Kemendag RI Jakarta.

“Kalau lokus sudah otomatis revitalisasi di Desa Ajai Siang,” jelas Mahmud memastikan.

Lanjut Mahmud berharap, dengan di bangunan pasar dapat mempermudah masyarakat dalam memasarkan hasil bumi dan jenis dagangan mereka sehingga perputaran uang dan pertumbuhan ekonomi masyarakat semakin cepat.

“Pasar merupakan tempat perputaran uang, untuk menarik para pedagang dan pembeli dari luar kita akan berupaya merupah wajah atau penampilan pasar-pasar tradisional menjadi pasar modern sehingga apapun yang dibutuhkan ada dan di pasarkan di sini. Dengan demikian, diharapkan dapat meningkatkan pendapatan dan ekonomi masyarakat di daerah itu nantinya,” tutup Mahmud. (ABE/PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini