Akuntansi Unusia Akan Buka Kelas Kerjasama Pendidikan Profesi Akuntansi dengan UMI

0
526

Makassar – Setelah mengadakan kerjasama pertukaran Dosen dan Mahasiswa dengan Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Ketua Program Studi (Kaprodi) Akuntansi Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (UNUSIA) Jakarta menjajaki kerjasama dengan Prodi Pendidikan Profesi Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar.

“Kami sedang menjajaki kerjasama dengan dengan UMI Makassar, khususnya kelas kerjasama PPAK FEB UMI. Saya sudah ketemu dengan Kaprodinya, Dekan FEB UMI, lebih jauh kami sudah berkonsultasi dengan Wakil Rektor IV bagian kerjasama dan Rektor UMI Makassar,” beber Muhammad Aras Prabowo Kaprodi Akuntansi FEB UNUSIA. Kamis, 26 Januari 2023.

Dekan Fakuotas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNUSIA, Taufik Hidayadi menjelaskan bahwa FEB UNUSIA terus berbenah, termasuk Prodi Akuntansi demi memberi pelayanan terbaik kepada mahasiswa, salah satunya kerjasama dengan Universitas terkemuka di Indonesia.

“UMI Makassar adalah kiblat Universitas Indonesia bagian timur bahkan Jawa, akreditasi institusinya sudah unggul, hampir seluruh Prodinya juga terakreditasi unggul. Jadi sudah benar Akuntansi UNUSIA kerjasama dengan UMI Makassar,” terangnya.

Kaprodi PPAK FEB UMI Abduh menyambut baik kerjasama yang ditawarkan oleh Akuntansi UNUSIA. Pihaknya sangat terbuka jika Akuntansi UNUSIA membuka kelas PPAK di Jakarta dengan UMI.

Kerjasama tersebut juga disambut baik oleh Dekan FEB UMI Prof. Dr. Mursalim, menurutnya era sekarang adalah kolaborasi, kemajuan Perguruan Tinggi (PT) sangat tergantung sejauh mana PT bisa kolaborasi dengan PT yang lain.

“FEB UMI siap kolaborasi dengan FEB UNUSIA untuk maju bersama, hampir seluruh Prodi di bawah FEB UMI sudah terakreditasi unggul, kami bisa berbagi informasi soal tata kelola PT dan kerjasama Tri Dharma Perguruan Tinggi,” tutupnya.

Untuk diketahui, besok 27 Januari 2023 Rektor dan seluruh Wakil Rektor UMI akan bertandang ke UNUSIA Jakarta untuk Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia dengan Universitas Muslim Indonesia. (Rls/PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini