Kabar Duka: Jasad Zulkarnaen Merapung di Bendungan PLTA Tunggang

0
2616

Lebong – Zulkarnaen merupakan salah satu warga Desa Kota Baru, Kecamatan Uram Jaya, Kabupaten Lebong yang dilaporkan hilang, Jum’at 21 April 2023 lalu akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, pada Minggu 23 April 2023 malam hari sekitar pukul 22.48 WIB.

Kepala Desa Kota Baru, Abdullah saat di konfirmasi awak media ini pasca evakuasi korban dari lokasi kerumah duka mengungkapkan, Jasad naen sapaan akrab korban ditemukan di lokasi bendungan PT. Mega hydro energi (MHE) PLTA Desa Tunggang, kecamatan Lebong Utara.

“Berdasarkan ciri-ciri dan atribut yang dikenakan saat ditemukan, jenazah ini dipastikan adalah Zulkarnaen alias naen warga desa kota baru yang dilaporkan hilang oleh pihak keluarga sejak Jum’at 21 April 2023 lalu, ungkap om sapaan akrab kades desa kota baru.

Lanjut om menyampaikan, sejak dilaporkan hilang oleh pihak keluarga, Pemdes bersama masyarakat dan tim gabungan TNI-POLRI, BPBD dan Dinas terkait lainnya terus mengupayakan pencarian alhamdulillah malam ini saudara naen telah ditemukan.

“Selang tiga hari dilaporkan hilang, jasad naen ditemukan di aliran bendungan PLTA tunggang dalam keadaan meninggal dunia,” jelasnya.

Bupati Lebong, Kopli Ansori saat ikut mendoakan almarhum Zulkarnaen alias naen di rumah duka pasca dievakuasi dari bendungan PLTA tunggang.

Lanjut om menambahkan, berdasarkan hasil rembuk keluarga jasad naen akan dikebumikan atau dimakamkan malam ini di Tempat Pemakam Umum (TPU) desa setempat.

Sementara itu Bupati Lebong, Kopli Ansori yang menghadiri langsung kerumah duka mengucapkan, belasungkawa atas meninggalnya Zulkarnaen alias naen salah satu warga desa Bupati Lebong itu.

“Atas nama pribadi dan keluarga kami turut berbelasungkawa, insyaallah almarhum meninggal dalam keadaan Husnul Khotimah, Aamiin. Untuk keluarga yang ditinggal kiranya dapat menerima musibah ini dengan lapang dada, ikhlas serta sabar,” ucap Bupati.

Selanjutnya bupati menyampaikan ucapan terima kasih atas solidaritas masyarakat, Pemdes dan tim gabungan TNI-POLRI berserta OPD yang telah bercibaku meluangkan waktu membantu mencari almarhum selama ini.

“Atas nama keluarga almarhum, kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga, semoga amal baik bapak ibu mendapatkan ganjaran kebaikan yang berlipat ganda,” pungkas Bupati. (ABE)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini