Bupati Kopli Ajak Masyarakat Amalkan Nilai-Nilai Pancasila

0
630
Bupati Kopli Ajak Masyarakat Amalkan Nilai-Nilai Pancasila

Lebong – Bupati Lebong, Kopli Ansori memimpin sekaligus sebagai inspektur upacara Hari Lahir Pancasila di Halaman Kantor Bupati Lebong, Kamis 1 Juni 2023.

Bertindak sebagai Perwira Upacara Kabag Ops AKP Andi Ahmad Bustanil, Komandan Upacara Danramil Lebong Utara, Kaften Cba Arief Purwoko, pembacaan teks Pancasila Ketua DPRD Lebong, Carles Ronsen.

Kemudian, Pembacaan Pembukaan UUD 1945 Kabag Hukum Mindri Yaserhan, Pembacaan Do’a Kepala KUA Lebong Sakti, serta diikuti 10 orang pejabat eselon III dan IV masing-masing OPD.

Pada kesempatan itu, Bupati Lebong Kopli Ansori menyampaikan langsung amanat Presiden Indonesia Joko Widodo kepada seluruh peserta upacara. Dalam amanahnya, disampaikan bahwa Pancasila dan nilai-nilai yang terkandung merupakan falsafah dan dasar negara sebagai kekuatan pemersatu bangsa.

Sebagai generasi bangsa yang baik, aktualisasi nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila sudah seyogyanya diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Politisi PAN ini juga menyampaikan bahwa saat ini bangsa Indonesia telah melewati masa kritis Pandemi Covid-19 berkat kekuatan Pancasila, sehingga kedepan tugas besar menanti untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Dalam menghadapi Pesta Demokrasi tahun mendatang, pihaknya mengajak kepada seluruh komponen bangsa untuk bersama mensukseskan pemilu yang rukun, aman dan damai.

“Tak kalah pentingnya di tengah menghadapi Pesta demokrasi, wujudkan situasi yang kondusif dengan menanamkan Persatuan Bangsa sebagai wujud pengamalan nilai-nilai Pancasila,” ujarnya.

Di akhir, amanah Presiden Jokowi yang dibacakan Kopli mengajak para generasi bangsa untuk terus mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. (Rls/Adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini