Ketua DPRD Lebong Ucapkan Selamat Harlah Pancasila

0
990

Lebong – Istilah Pancasila mulai diperkenalkan di sidang Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI). Sidang pertama BPUPKI berlangsung pada 29 Mei hingga 1 Juni tahun 1945.

Kemudian, Pancasila ditetapkan sebagai dasar negara dan setiap Tanggal 1 Juni diperingati sebagai hari lahirnya lambang dasar negara yaitu Pancasila. Pada kesempatan
ini, Lembaga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebong mengajak masyarakat agar terus mengamalkan nilai-nilai Pancasila.

Ketua DPRD Kabupaten Lebong, Carles Ronsen mengucapkan, Selamat Hari Lahir Pancasila. Ia berharap seluruh lapisan masyarakat dapat mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegera.

Ketua DPRD Lebong, Carles Ronsen

“Jadikan Pancasila sebagai dasar dan pedoman dalam kehidupan kita. Ia juga meyakini jika sila ke 1-5 diterapkan maka akan melahirkan kebahagia dan kesejahtera ditengah masyarakat,” ujarnya. Kamis, 01 Juni 2023.

Lanjut Carles menyampaikan, peringatan hari lahir Pancasila kali ini dengan tema “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Gelobal”

Melalui tema ini diharapkan, dapat membangun peradaban dan pertumbahan ekonomi secara gelobal. Kemudian, Pancasila dapat dilaksanakan dan bermanfaat untuk semua lapisan terutama masyarakat Kabupaten Lebong.

“Semoga semangat persatuan dan gotong royang yang di suarakan pada hari lahirnya Pancasila ini, bisa menjadi inspirasi bagi kita semua sehingga bermanfaat, baik bagi diri kita sendiri, kelompok, lembaga, institusi, maupun negara,” demikian Carles. (Abe)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini