Gelar Musrenbang, Bupati Lebong Targetkan Hapus Kemiskinan Ekstrim

0
1084

Lebong – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) digelarnya acara tersebut guna memacu pembangunan Lebong ke depannya di Aula Kantor Bappeda Lebong. Senin, 20 Maret 2023.

Bupati Lebong, Kopli Ansori membuka dengan resmi Musrenbang RKPD 2024, yang bertajuk ‘Peningkatan Kesejahteraan dan Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat Melalui Sektor Unggulan Daerah Menuju Lebong Bahagia dan Sejahtera’.

Bupati Kopli mengatakan, musrenbang kali ini amat penting, karena akan menjabarkan tahun ke-4 dari RPJM hingga target capaian di bawah kepemimpinannya.

“Kita membutuhkan dukungan dalam upaya bersama-sama membangun Lebong tercinta ini guna mewujudkan masyarakat Lebong Bahagia dan Sejahtera,” ujar Bendahara DPW PAN Bengkulu tersebut.

Pemkab menggelar Musrenbang RKPD di Aula Kantor Bappeda Lebong

Bupati Muda tersebut juga menegaskan, bahwa pembangunan pada tahun 2024 diarahkan pada tiga prioritas, yakni pertama Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem, kedua peningkatan pertumbuhan ekonomi berbasis sektor unggulan daerah dan ketiga memperkuat infrastruktur untuk mendukung pengembangan ekonomi dan pelayanan dasar.

Maka Bupati Kopli berharap, Pemprov Bengkulu memprioritaskam Lebong dalam arah kebijakan pembangunan di tahun mendatang. Khususnya sektor infrastruktur jalan, penuntasan penghapusan kemiskinan, pengembangan objek pariwisata dan upaya peningkatan produksi pertanian melalui peningkatan IP dari IP 100 menjadi IP 200 di 12 kecamatan.

“Kita tahu bahwa Provinsi perwakilan Pemerintah Pusat di Daerah. Sehingga, wilayah pembangunan provinsi ada di Kabupaten dan kota. Untuk itu saya mohon Kabupaten Lebong untuk lebih diperhatikan kedepannya,” tutupnya.

Dalam agenda itu, Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah berhalangan hadir dan diwakilkan Staf Ahli Erlangga Idrus. Turut hadir dalam acara itu, Ketua Komisi I Rama Chandra, dan Sekda Lebong Mustarani Abidin, serta seluruh Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Lebong. (PMS20/Adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini