Waka II DPRD Lebong Minta Percepat Proses Tender

0
79

Lebong – Wakil ketua (Waka) II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebong, Popi Ansa meminta Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) segera melimpahkan seluruh item kegiatan agar proses tender dan pelaksanaan kegiatan bisa dipercepat.

Lanjut Popi menyampaikan, berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun dilaman LPSE Lebong, dipenghujung bulan maret ini diketahui baru satu paket yang sudah tayang dan teken kontrak yakni Belanja Jasa Tenaga Ahli, Beban Jasa Penyusunan Standar Harga di BKD Lebong dengan pagu sebesar Rp. 285 juta. Senin, 20 Maret 2023.

“Pantauan kita sejauh ini baru satu paket yang sudah tayang, untuk itu kita minta agar proses tender dipercepat dan pekerjaan fisik dapat segera dilakukan, sehingga dapat selesai tepat waktu,” harapnya.

Waka II DPRD Lebong, Popi Ansa.

Menurutnya, jika seluruh proses tender dilakukan lebih awal maka pekerjaan fisik dapat dipastikan selesai tepat waktu dan tidak ada lagi yang tidak selesai atau putus kontrak dengan berbagai alasan waktu, cuaca dan lainya, sebagaimana yang sering dikeluhkan selama ini.

“Lelang proyek hendaknya dipercepat baik waktu dan upayakan juga untuk menyesuaikan dengan kondisi cuaca, sehingga tidak mempengaruhi pekerjaan proyek, sehingga prosesnya akan lebih baik terutama kualitas pekerjaan,” tuturnya.

Ia juga berharap seluruh SKPD bisa melakukan proses tender dan selesai pada bulan ini, itu salah satu upaya dalam mempercepat penyerapan anggaran hingga penuntasan pekerjaan sesuai dengan kontrak.

“Mari kita rubah polah kerja dan kebiasaan yang keliru, jika selama ini proses tender dan pelaksanaan fisik dikerjakan pada semester kedua dan hasilnya kurang maksimal, maka untuk mengoptimalkan seluruh kegiatan tersebut ada baiknya kita laksanakan seluruh prosesnya pada awal tahun atau semester awal,” demikian Popi. (ABE)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini