Di Tengah Isu Kemarau Panjang, Bupati Kopli Panen Raya MT-II di Karang Dapo

0
351
Di Tengah Isu Kemarau Panjang, Bupati Kopli Panen Raya MT-II di Karang Dapo

Lebong – Cuaca yang begitu panas, nyatanya tidak menyurut niat baik Bupati Lebong, Kopli Ansori menyaksikan langsung proses panen raya sawah yang mengikuti program musim tanam kedua (MT-II) di Desa Karang Dapo Atas, Kecamatan Bingin Kuning, Kabupaten Lebong sekira pukul 10.00 WIB. Jum’at, 22 September 2023.

Pemantauan proses panen raya ini juga diikuti Kapolres Lebong, AKBP Awilzan, Plh Kajari Lebong, Sekretaris Daerah (Sekda) Lebong, Mustarani Abidin, Kadis Pertanian dan Perikanan (Perkan) Hedi Parindo.

Turut hadir Plt Kepala BKPSDM Lebong, Beny Kodratullah, Kadis Kominfo-SP Saprul, Kadis Ketahanan Pangan, Tina Herlina, dan sejumlah Kepala SKPD lainnya.

“Kita panen MT-II untuk menjaga ketahanan pangan, menjaga masa depan. Demi mewujudkan petani yang bahagia dan sejahtera,” ujar Bupati.

Tampak Kopli Ansori pengusaha sukses di Bengkulu ini memberi pengarahan dan berdiskusi dengan para petani dan Pemerintah Desa sebelum kegiatan dimulai.

Di Tengah Isu Kemarau Panjang, Bupati Kopli Panen Raya MT-II di Karang Dapo

Di lokasi suasana tampak akrab dengan dialog lepas jauh dari nuansa formalitas layaknya pejabat dan orang nomor satu di sebuah kabupaten terlihat terjalin dengan baik.

Politisi PAN ini juga berharap, dengan adanya MT-II ini maka mitos Lebong tidak bisa panen raya dua kali ini terbantahkan.

“Harapan kita kedepan, dari hal-hal yang kita lakukan menjadi motivasi bagi petani atau masyarakat untuk memanfaatkan hamparan yang ada di Lebong,” jelasnya.

Dia menuturkan, apapun yang menjadi kendala jika disuport pemerintah daerah maka tidak ada alasan untuk tidak mengikuti program MT-II.

“Potensi di Kabupaten Lebong ini luar biasa. Masyarakat di Lebong mayoritas petani. Harapan kita tahun depan, semoga masyarakat Lebong ikut melaksanakan MT-II bertambah,” harapnya. (PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini