Kado HUT Lebong, Kearsipan Pemkab Lebong Raih Predikat Sangat Baik

0
75
Kabid Kearsiapan, Fitrien Mulyusnita

Lebong – Bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lebong ke-20, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong, kembali menorehkan prestasi membanggakan ditingkat nasional.

Untuk pertama kalinya, Kabupaten Lebong kembali sukses meraih penghargaan dari lembaga Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), untuk kategori sangat baik hasil pengawasan kearsipan tahun 2023 dengan predikat “BB” (Sangat Baik).

Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lebong, Nurmanhuri didampingi Kabid Kearsiapan, Fitrien Mulyusnita mengutarakan, kabar itu setelah Kepala Pusat Akreditasi Kearsipan ANRI Zita Asih Suprastiwi mengumumkan hasil pengawasan kearsipan pada pemerintah kabupaten/kota secara nasional.

Melalui surat nomor AK.01.00/23/2023 tanggal 14 Desember 2023 tentang Hasil Pengawasan Kerasipan Tahun 2023 yang ditetapkan melalui Keputusan Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia Nomor 428 Tahun 2023.

Kado HUT Lebong, Kearsipan Pemkab Lebong Raih Predikat Sangat Baik

“Iya benar, Kabupaten Lebong meraih predikat BB atau sangat memuaskan,” kata Uni Fitri sapaan akrabnya. Senin, 18 Desember 2023.

Ia mengaku senang sekaligus bangga atas diraihnya penghargaan penghargaan ini. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras meningkatkan kualitas pengelolaan kearsipan di Kabupaten Lebong.

Di samping itu, Ia juga mengajak seluruh perangkat daerah untuk ikut serta dalam mengelola arsip dengan baik. Dengan begitu, diharapkan arsip tersebut dapat menjadi pendukung dalam pembangunan Kabupaten Lebong di masa yang akan datang.

“Mari kita lestarikan arsip Kabupaten Lebong, agar anak keturunan kita mengetahui sejarah Kabupaten Lebong,” kata Fitri. (PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini