Usai Lebaran, Gubernur Rohidin Pastikan Jalan Poros Bengkulu Utara Mulus

0
111
Penyerahan Bantuan Pembangunan Masjid di Masjid Jami' As-Salam Desa Padang Jaya, Kecamatan Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah

Arga Makmur – Gubernur Bengkulu memastikan perbaikan atas kerusakan jalan poros utama yang menghubungkan ruas jalan Padang Jaya – Giri Mulya – Padang Bano di Kabupaten Bengkulu Utara dikerjakan tahun ini.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah pada Safari Pembangunan dan Silaturahmi Ramadhan 1444 Hijriyah Pemprov Bengkulu sekaligus penyerahan Bantuan Pembangunan Masjid di Masjid Jami’ As-Salam Desa Padang Jaya, Kecamatan Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara. Selasa, 04 Maret 2023.

“Perbaikan jalan tersebut telah masuk dalam draft prioritas yang masuk dalam Inpres Tahun 2023. Semoga tidak ada perubahan dan tahun ini pasca lebaran mulai dikerjakan,” ujar Gubernur Rohidin.

Di samping itu lanjut Gubernur Bengkulu ke-10 ini, selain pembangunan infrastruktur jalan, Pemprov Bengkulu juga mendukung terkait pembangunan SDM melalui kegiatan keagamaan. Di mana geliat keagamaan di Bengkulu Utara terpantau maju dan produktif, termasuk aktivitas ekonomi masyarakatnya.

Terlebih aktivitas perekonomian di wilayah Padang Jaya dan Giri Mulya yang merupakan eks transmigrasi, kemajuan ekonominya sangat pesat dan sangat dirasakan terus mendongkrak dinamika ekonomi Kabupaten Bengkulu Utara.

Penyerahan Bantuan Pembangunan Masjid di Masjid Jami’ As-Salam Desa Padang Jaya, Kecamatan Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah

“Maka dalam kesempatan ini Pemprov Bengkulu juga menyerahkan bantuan pembangunan bagi 20 masjid dan 4 mushola. Tentu ini harus kita pacu dan dorong terus, sehingga semakin berkembang dengan baik,” pungkasnya.

Ketua Pembangunan Masjid As-Salam Desa Padang Jaya Junto menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang disampaikan ke pihaknya. Di mana Masjid Jami’ As-Salam di tahun 2023 mendapatkan alokasi bantuan senilai 100 juta rupiah.

“Terima kasih kepada Pak Gubernur dan Pemprov Bengkulu atas bantuan yang disampaikan. Ini akan terus menjadi pemacu kami dan jama’ah Masjid untuk terus memakmurkan Masjid dan perekonomian masyarakat sekitar,” ujarnya penuh semangat.

Diketahui pada Safari Pembangunan dan Silaturahmi Ramadhan tahun ini, Pemprov Bengkulu menyerahkan bantuan pembangunan kepada 20 Masjid dan 4 musholla di Kabupaten Bengkulu Utara dengan total 1, 175 milyar rupiah.

Selain itu juga diserahkan bentuk bantuan lainnya, seperti bantuan untuk pemberdayaan FKUB, GP Anshor, Pemuda Muhammadiyah, 5 Majelis Taklim Nahdlatul Ulama serta bantuan operasional pesantren, MDTA, MTQ dan Paket Al-Qur’an, dengan total bantuan sekitar 70 juta rupiah. (Rls/PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini