Sekda Mustarani Sebut DPA OPD Sudah Cetak

0
70
Sekda Mustarani Sebut DPA OPD Sudah Cetak

Lebong – Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Lebong memastikan seluruh Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) tahun anggaran (TA) 2024 seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Lebong, sudah dicetak.

Ketua TAPD Kabupaten Lebong, Mustarani Abidin mengatakan, bahwa seluruh dokumen kegiatan APBD TA 2024 itu sudah selesai.

“Kalau Itu (DPA) sudah clear,” ujar Mustarani melalui telepon genggam. Kamis, 11 Januari 2024)

Menurutnya, nanti satu persatu DPA akan ditandatangani masing-masing kepala OPD untuk dikembalikan lagi BKD sembari menunggu tandatangan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Lebong.

Ia berharap, pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Lebong 2024 dapat dijalankan diawal tahun ini.

Sekda Lebong, Mustarani Abidin

“Belum dibagikan, karena masih ada agenda lain,” sebutnya.

Lebih lanjut, ia mengaku, sembari menunggu DPA dibagikan, saat ini pihaknya tengah memfasilitasi OPD mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) aplikasi Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) di Pusdatin Kemendagri.

“Yang paling penting kita kejar SIPD ini dulu. Target kita secepatnya selesai,” demikian Sekda.

Sebelumnya, Pemkab Lebong berharap pada tahun 2024 akan ada perubahan yang signifikan karena sudah identifikasi beberapa masalah, terutama proses tender dan proses pencairan kerap dilakukan akhir tahun.

Prioritas tahun ini adalah percepatan realisasi anggaran pada akhir bulan ini atau paling lambat awal Februari. (PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini