Pemdes Bungin Salurkan BLT DD, Warga Bahagia

0
927
Pemdes Bungin Salurkan BLT DD, Warga Bahagia

Lebong – Pemerintah Desa (Pemdes) Bungin Kecamatan Bingin Kuning, Kabupaten Lebong, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) triwulan pertama tahun anggaran (TA) 2023.

Hadir dalam pembagian BLT-DD yakni Pemdes Desa Bungin, Sangkut Selaku Pjs Kepala Desa Bungin, Nur Ali, Ketua BPD, Ratu Ipani, Pendamping Desa Kecamatan Bingin Kuning, Indra Gunawan Pendamping Lokal Desa, dan Babinsa Serta Perangkat Desa lainnya.

Pj Kades Bungin, Sangkut mengatakan, tuntasnya penyaluran BLT di Desanya itu tidak terlepas dari komunikasi dan koordinasi dengan semua pihak.

Ia menegaskan, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima BLT-DD di Desa Bungin berjumlah 50 KPM. Dimana di antaranya, dua anak terlantar yang diserahkan ke Panti Asuhan Al Jihat Muhammadyah.

Penyaluran BLT-DD dengan sistim naik dan turun rumah. Mengingat penerima adalah mayoritas miskin dan pengidap penyakit menahun.

Pemdes Bungin Salurkan BLT DD, Warga Bahagia

“Penyaluran BLT-DD TA 2023 bulan 4,5 dan 6 Alhamdulilah berjalan dengan lancar. Terimakasih atas support dan dukungan semua pihak,” ujar Sangkut. Selasa, 08 Agustus 2023.

Ia menambahkan, BLT DD yang disalurkan ini selama tiga bulan, mulai dari bulan April sampai bulan Juni yang setiap bulannya sebesar Rp 300 ribu per KPM. Artinya jika totalkan selama 3 bulan sebesar Rp 900 ribu.

Sementara itu, terkait progres fisik ia mengaku masih dalam proses. Bahkan, nanti akan dimonev langsung oleh Tim Kecamatan Bingin Kuning, sebagai dasar pencairan tahap selanjutnya.

“Kami tegaskan kembali, untuk totalnya KPM BLTD-DD 50 dengan totol Rp 45 juta,” ungkapnya. Kalau progres fisik dan lainnya masih dalam proses,” tuturnya.

Pihaknya berharap, para penerima memanfaat BLT-DD tersebut dapat mempergunakan uangnya dengan sebaik mungkin. (PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini