Forum IMT GT GCMC, Bupati Kopli Ajak Pertemuan Lanjutan di Indonesia

0
879
Forum IMT GT GCMC, Bupati Kopli Ajak Pertemuan Lanjutan di Indonesia

Lebong – Gelaran The Six Indonesia Malaysia Thailand Growth Triangle (IMT GT) Green Cities Mayor Council (GCMC) Meeting 2023 kembali digelar di Ipoh, Malaysia. Selasa, 08 Agustus 2023.

Selain Bupati Lebong, Kopli Ansori, pertemuan ke-6 IMT-GT GCMC Meeting juga dihadiri Kepala Bappeda Lebong, Zulhendri, Kadis Lingkungan Hidup Indera Gunawan, Plt Kepala BKPSDM Lebong, Benny Qodratullah, Kadis Kesehatan Lebong Rachman, dan Kabag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Setda, Fendi.

Bupati Lebong, Kopli Ansori, mengatakan, atas nama Pemkab Lebong, ia mengucapkan terima kasih yang kepada Majelis Bandaraya Ipoh, Sekretariat Nasional Malaysia, dan CIMT atas penyelenggaraan Dewan Walikota Kota Hijau ke-6 yang akan diselenggarakan secara berurutan dengan Dewan Hijau ke-6.

Kopli yang bertindak sebagai Ketua Delegasi dari Indonesia berpendapat, Ipoh merupakan salah satu kota yang terpilih untuk menerapkan konsep Green City.

Forum IMT GT GCMC, Bupati Kopli Ajak Pertemuan Lanjutan di Indonesia

“Apresiasi dan selamat kepada Ipoh karena telah menjadi panutan kota besar yang mewujudkan keberlanjutan dan berfungsi sebagai tuan rumah yang menginspirasi untuk acara penting ini. Upayanya yang terpuji bergema secara mendalam dan berfungsi sebagai sumber inspirasi yang menarik bagi semua yang hadir,” katanya saat dikonfirmasi.

Menurutnya, konsep Green City sangat bagus sebab, Pemkab Lebong hadir disitu untuk berkoordinasi di dalam forum yang besar dengan beberapa negara untuk mendukung pembangunan berkelanjutan (Sustainable Development).

“Bersama-sama, mari membangun masa depan yang lebih hijau, dengan infrastruktur ramah lingkungan, energi terbarukan, dan tata kelola yang bertanggung jawab. Misi kami adalah menciptakan kota yang berkembang selaras dengan alam. Biarkan momen ini menjadi inspirasi dan kesempatan kita untuk belajar dari satu sama lain saat kita bekerja menuju subkawasan yang berkelanjutan dan hijau,” ungkapnya.

Ia berharap agar pertemuan seperti itu kembali berlanjut di Indonesia. Pihaknya mengusulkan, agar pertemuan seperti itu bisa dilaksanakan di Indonesia. (PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini