Menjelang Lebaran, Stok dan Harga Sembako di Bengkulu Aman

0
96

Kota Bengkulu – Stok kebutuhan pokok (sembako) jelang lebaran Idulfitri 1444 Hijriyah/ 2023 masehi dipastikan aman sekaligus harga sembako juga terkendali.

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah bersama jajaran Forkopimda dan beberapa OPD teknis, turun langsung melakukan pengecekan di pasar tradisional.

Gubernur Rohidin mengatakan, dari hasil pantauan semua item sembako, bahwa stok sembako di pasar tradisional khususnya di Kota Bengkulu terpantau tersedia aman. Sementara harga sembako sebagian besar terkendali.

“Memang beberapa harga sembako ada sedikit peningkatan, namun saya kira masih dalam batas kewajaran, karena memang kan jelang lebaran ini permintaan meningkat sedikit,” jelas Gubernur Rohidin usai Pantau Harga dan Stok Bahan Pokok Menjelang Hari Raya Idulfitri 1 Syawal 1444 Hijriyah, di Pasar Tradisional Modern (PTM) Kota Bengkulu. Selasa, 18 April 2023.

Di samping itu Gubernur Bengkulu ke-10 ini juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak berlebihan dalam membeli kebutuhan pokok, termasuk kebutuhan sembako.

Menjelang Lebaran Idul Fitri Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meninjau persediaan Bahan Pokok, harga dan stok relatif aman

Hal tersebut karena memang dalam ajaran Islam merupakan perbuatan yang tidak baik, di lain pihak membeli kebutuhan pokok secara berlebihan justru dapat berdampak pada melonjaknya harga di pusat perbelanjaan.

“Kami juga pesankan ketika bertemu dengan beberapa pembeli, memang dalam suasana menyambut lebaran ini terkadang semangatnya itu berlebihan. Saya imbau belanja lah secukupnya saja, di samping memamg menyesuaikan untuk kesederhanaan,” pungkasnya.

Tampak dalam kesempatan itu, Gubernur Rohidin berbagi rezeki kepada masyarakat yang sedang berbelanja sembako di PTM Kota Bengkulu, dengan membayar belanjaan mereka.

“Terima kasih pak Gubernur Rohidin telah membayar beberapa belanjaan saya, sukses dan sehat selalu,” ujar Wati salah seorang pembeli. (Rls/PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini