Kukuhkan IKA Semaku, Bupati Kopli: Mari Bersama Bangun Lebong

0
830
Kukuhkan IKA Semaku, Bupati Kopli: Mari Bersama Bangun Lebong

Lebong – Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina yang diwakilkan, Syafriandi yang juga Kadis Kelautan Perikanan Provinsi Bengkulu, mengkukuhkan Pengurus Ikatan Keluarga Seluma Manna Kaur (IKA SEMAKU) Kabupaten Lebong periode 2023-2027 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Lebong sekira pukul 10.00 WIB. Kamis, 03 Agustus 2023.

Agenda pengukuhan tersebut, didaulat sebagai Ketua Ikatan Keluarga Seluma Manna Kaur (IKA SEMAKU) Lebong periode 2023-2027 adalah Mindri Yaserhan.

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah yang diwakilkan Syafriandi mengatakan, atas nama Pemprov Bengkulu mengucapkan selamat kepada kepengurusan baru yan telah dikukuhkan. Pihaknya berharap semoga pengurus yang baru ini dapat menjadi ajang konsolidasi organisasi, silaturahmi pemersatu semua masyarakat dan etnis.

Tidak lupa, ia juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh panitia dan stake holder yang terlibat dalam menyukseskan acara ini. Sehingga, acara ini dapat terselenggara dengan baik dan lancar.

“Dengan dikukuhkannya kepengurusan yang baru nanti diharapkan dapat memajukan organisasi ini membangun komunitas lokal, namun lebih besar untuk Provinsi Bengkulu dan IndonesialLebih luas,” ujar Syafriandi.

Ia menambahkan, kepengurusan yang baru ini dapat bekerja dengan baik, bersinergi dengan pemerintah khususnya Pemprov Bengkulu sesuai dengan visi dan misi organisasi serta menjalin kerjasama dengan stakeholder demi meningkatkan kualitas dan kuantitas organisasi di masa mendatang.

Kukuhkan IKA Semaku, Bupati Kopli: Mari Bersama Bangun Lebong

“IKA Semaku merupakan ajang membangun silaturahmi dan yang tak kalah penting untuk mendorong pembangunan di bidang kebudayaan dan pariwisata,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Lebong, Kopli Ansori dalam menyampaikan, IKA SEMAKU merupakan organisasi kemasyarakatan yang berbasis suku atau asal daerah, yaitu Seluma, Manna, Kaur.

“Organisasi kemasyarakatan seperti ini dapat menjadi rumah bersama sebagai wadah silaturahmi lintas generasi dan profesi,” ungkapnya.

Selain itu, IKA Semaku ini juga dapat menjadi media belajar dalam berorganisasi untuk menumbuhkan kemampuan leadership generasi muda.

Karena pada dasarnya, orang yang biasa berorganisasi dan hadir di tengah masyarakat akan mampu menghadapi tekanan kompleksitas persoalan dan perubahan situasi yang saat ini cepat sekali.

“Tentu, kami berharap IKA Semaku harus menjadi bagian penting dalam melindungi dan memajukan Lebong, adat istiadat yang sangat beragam, didukung alam yang menawan diharapkan mampu mendongkrak perekonomian serta pembangunan Lebong dari sektor pariwisata,” tutup Bupati Kopli. (PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini