DPRD Lebong Bersama TAPD Akan Segera Finalisasi RAPBD 2024

0
388
Sekretaris DPRD Lebong, Cahya Sectiantoro pihaknya Bersama TAPD Akan Segera Finalisasi RAPBD 2024

Lebong – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebong sudah mulai menjadwalkan rapat pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) 2024 tingkat Badan Anggaran (Banggar) dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) pada pekan depan.

Ketua DPRD Lebong, Carles Ronsen melalui Sekretaris DPRD Lebong, Cahya Sectiantoro mengungkapkan, Komisi I, II dan III DPRD sudah mengupas semua kegiatan OPD sesuai mitra kerja masing-masing.

“Untuk Komisi I, II dan II sudah selesai melakukan pembahasan,” ungkap Cahyo. Kamis, 02 November 2023.

Lanjut Cahyo menjelaskan, usai pembahasan RAPBD tingkat Komisi, maka selanjutnya seluruh komisi akan rapat internal pada Senin (06/11) mendatang. Lalu, akan melakukan pembahasan Raperda APBD 2024 tingkat Banggar dan TAPD.

DPRD Lebong Bersama TAPD Akan Segera Finalisasi RAPBD 2024

“Kalau pembahasan tingkat Banggar itu akan digelar pada Selasa (07/11) mendatang,” tuturnya.

Dengan waktu pembahasan yang panjang ini, diharapkan Cahyo APBD 2024 jauh lebih komprehensif dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Hasil evaluasi dan pengawasan DPRD, anggaran 2024 diharapkan memprioritaskan masalah pertanian, pendidikan, program sosial, dan program kewilayahan. Pendidikan, terkait dengan penambahan sarana belajar khususnya di SD dan SMP,” tegas Cahyo. (PMS20/Adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini