Bupati Kopli Minta Sanggar Renaskalawi Lestarikan Budaya Bangsa

0
394
Bupati Kopli Minta Sanggar Renaskalawi Lestarikan Budaya Bangsa

Lebong – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menghadiri Unniversary atau Hari Ulang Tahun (HUT) Sanggar Renaskalawi yang ke-4 di Gedung Sanggar Renaskalawi di Desa Gandum Baru pukul 09.00 WIB. Kamis, 02 November 2023.

Bupati Lebong, Kopli Ansori mengatakan, apresiasi tinggi atas komitmen Sanggar Renaskalawi untuk tetap eksis dan besar di tengah terkisisnya budaya bangsa seperti sekarang ini.

“Kami terus berupaya mendukung sanggar untuk tetap eksis, hari ini kalau belum mendapatkan dukungan bisa kedepannya lagi. Karena ada ketentuan dan aturan yang harus kita jalani jika memang perlu dukungan (bantuan),” ujar Bupati.

Ditambahkannya, sanggar Renaskalawi tidak asing lagi bagi dirinya. Sebab, kerap terlibat dari berbagai kegiatan yang dilaksanakan Pemkab Lebong.

Bupati Kopli Minta Sanggar Renaskalawi Lestarikan Budaya Bangsa

“Untuk kontribusinya jelas, bagaimana anak-anak kita bisa mengembangkan bakat dan melestarikan budaya kita. Saya ingin kegiatan pelestarian deni digelar tiap tahun,” tegas Politisi PAN tersebut.

Lanjut Bupati, perkembangan zaman dan kecanggihan teknologi tidak boleh menghilangkan budaya dan seni yang ada di Lebong. Budaya dan seni adalah kekayaan dan jati diri orang Lebong.

“Harapan kita dengan era serba digitalisasi sekarang tidak mempengaruhi pelestarian seni dan budaya kita. Ini penting. Apalagi tadi saya lihat ada anak usia 4-5 tahun dan dewasa sudah dididik dari sekarang,” ucapnya.

Pihaknya berkomitmen di Bidang Seni dapat dilihat dari diadakannya beberapa Event seperti Festival Budaya, tari daerah, hingga event lainnya.

Bupati Kopli Minta Sanggar Renaskalawi Lestarikan Budaya Bangsa

“Nanti kita minta agar Sanggar Renaskalawi ikut serta menampilkan kreasinya pada perayaan HUT Lebong ke-20 pada bulan Desember mendatang,” tutup Bupati Kopli.

Dalam acara HUT tersebut, dilanjutkan pemukulan gong sebagai tanda dimulainya Unniversary atau Hari Ulang Tahun (HUT) Sanggar Renaskalawi yang ke-4, serta pemotongan nasi tumpeng.

Turut hadir Sekda Lebong, Mustarani Abidin, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Lebong, Elvian Komar dan para pengurus Sanggar Renaskalawi. (PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini