Bupati Kopli Bertekad Monitoring Persiapan MT-I

0
306

Lebong – Semangat membangun terus digalakkan Bupati Lebong, mulai dari infrastruktur maupun dibidang lain. Tak terkecuali bidang pertanian, hal tersebut dibuktikan Bupati termuda di Provinsi Bengkulu itu dengan melakukan monitoring menjelang Musim Tanam Padi (MT-I). Rabu, 2 November 2022.

Bupati Lebong, Kopli Ansori, didampingi Staf Ahli, Asisten, Kepala Dinas Pertanian dan seluruh instansi terkait turun kesawah masyarakat guna melakukan meninjau persiapan MT-I.

“Kita berdiskusi dengan masyarakat mengenai kendala yang dihadapi, juga mensosialisasikan strategi pengendalian hama tikus dengan petani di Kecamatan Uram Jaya,” ucap Bupati Kopli.

Menurutnya, pengendalian dan pemberantasan hama tikus, tidak bisa dilakukan secara perorangan atau sendiri-sendiri. Artinya pengendalian hama tikus harus dilakukan secara bersama serentak dengan memilih waktu yang tepat.

“Pengendalian tikus yakni diawal tanam dan akhir musim menjelang masa panen dengan cara berburu menggunakan tiran disarang tikus, meracun tikus dengan makanan yang sudah diracik kemudian ditebarkan kesarang tikus,” tegas Politisi PAN itu.

Ia juga mengatakan bahwa seluruh areal persawahan yang ada di Kabupaten Lebong akan ia pantau baik itu lahan pertanian yang sedang mempersiapkan musim tanam MT-I maupun MT-II.

Komitmen Pemkab Lebong, mendukung penuh peningkatan ekonomi masyarakat salah satunya dibidang pertanian melalui Program MT-1 dan MT-II.

Ia juga memastikan kegiatan akan dilaksanakan secara rutin dengan lokasi yang berbeda disetiap Kecamatan.

“Kita berharap, jika selama ini kita hanya bisa panen satu kali dalam setahun, melalui program ini bisa panen dua kali dalam setahun. Dengan Begitu akan mampu meningkatkan pendapatan masyarakat,” tutupnya. (ABE/PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini