Camat Kota Arga Makmur Sinkronkan Program Kerja dengan Visi Misi Bupati Mian

0
93

Arga Makmur – Camat Kota Arga Makmur Syafaruddin, memfokuskan program kerja pada tahun 2022 yakni mewujudkan visi dan misi dari Bupati Bengkulu Utara di Kecamatan Kota Arga Makmur. Senin, 30 Mei 2022.

“Selama di tahun 2021 lalu, saya turun ke desa dan kelurahan guna melihat permasalahan-permasalahan yang ada, serta berkoordinasi dengan Pemerintah Desa maupun Kelurahan se Kecamatan Kota Arga Makmur. Guna menentukan program kerja apa yang tepat untuk direalisasikan,” kata Syafaruddin.

Syarifuddin menjelaskan, untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas dan berdaya saing yakni melalui bidang sosial dan keagamaan, seperti SASAKAGAMA (Satu Desa Satu Pemuka Agama), dan LIMUSTI (Peduli Musibah Kematian).

Selanjutnya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui yakni ekonomi kerakyatan, seperti KARBID TOGA (Kurangi Biaya Dapur, Kembangkan Tanaman Obat), dan TABUSAJA (Tanaman Buah Sepanjang Jalan).

Kemudian dalam meningkatkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif dan terpercaya, akan dibentuk YANRECSTA (Pelayanan Ramah, Efektif, Cepat Simpatik dan Tanggungjawab).

“Tentunya program tersebut juga mampu menjawab dan dapat mewujudkan visi dan misi dari pak Bupati,” terangnya.

Menambahkan, terkait dengan realisasi program tersebut anggaran yang digunakan ialah anggaran dari Dana Desa (DD) dimasing-masing desa/kelurahan.

“Itu sudah kita koordinasikan dengan baik disetiap desa/kelurahan dan dengan  pihak-pihak terkait seperti Dinas Pemberdayaan masyarakat dan Desa (PMD),” pungkasnya. (Cakra22)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini