Topan Bengkulu Deklarasi Dukung Gus Muhaimin Presiden 2024

0
164

Kota Bengkulu – Dukungan kepada panglima santri yang sekaligus Ketua Umum (Ketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Gus Muhaimin alias Cak Imin untuk menjadi Presiden 2024, terus mengalir dari berbagai elemen masyarakat.

Kali ini giliran Komunitas Tobo Pantai (TOPAN) Provinsi Bengkulu menyatakan dukungannya terhadap Ketum PKB tersebut, yang mana dinilai sangat layak dan pantas memimpin Indonesia ledepan. Pernyataan Dukungan disampaikan di Pantai Pasir Putih Bengkulu. Selasa, 27 Juni 2023.

Ketua Komunitas TOPAN Provinsi Bengkulu, Afrizal mengatakan, alasan kuat pihaknya mendukung cicit pendiri Nahdlatul Ulama (NU) tersebut lantaran Gus Muhaimin atau akrab dipanggil Cak Imin tersebut karena bertabur akan pengalaman dan telah ditempa oleh zaman.

“Politisi yang lahir dari rahim rakyat, hidup sederhana berpengalaman memimpin birokrasi. Mulai dari legislatif maupun eksekutif, minsal pernah memimpin Kementerian bahkan sekarang menjadi pemimpin Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI),” ujar Ketua Afrizal.

Ia menambahkan, Gus Muhaimin sejak mudanya aktif dan dibina oleh Presiden ke-4 RI yakni Abdurrahman Wahid atau Gus Dur sebagai aktivis bahkan berhasil memperjuangkan Demokrasi menumbangkan rezim otoriter Orde Baru (Orba).

Topan Bengkulu Deklarasi Dukung Gus Muhaimin Presiden 2024

“Berkarir dipolitik dari bawah, dekat dengan rakyat bahkan berhasil memimpin dan membesarkan PKB,” tegasnya.

Menurut Afrizal, Gus Muhaimin atau Cak Tmin merupakan Tokoh Nasional yang memiliki pengalaman dan pernah merasakan bagaimana rasanya menjadi rakyat kecil, dari pengalaman itu melahirkan kepedulian yang kuat bagaimana membangun Indonesia kedepan berlandaskan kerakyatan.

Pihaknya meyakini, Indonesia akan lebih maju dan bermartabat bisa dipimpin sosok berpengalaman seperti Gus Imin yang telah malang melintang memperjuangkan kepentingan rakyat.

“Kami tegaskan kembali, Pilpres 2024 mendatang kami mendukung Gus Muhaimin. Untuk kecintaanya kepada Bangsa dan Negara tidak usah kita ragukan, dengan latar belakang beliau yakni santri tentu telah tertanam Hubbul Wathon Minal Iman dalam dirinya,” tutup Ketua Topan tersebut. (PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini