Teken MoU, Pemkab Lebong dan STIA Bengkulu Resmi Jalin Kerjasama

0
88
Teken MoU, Pemkab Lebong dan STIA Bengkulu Resmi Jalin Kerjasama
Teken MoU, Pemkab Lebong dan STIA Bengkulu Resmi Jalin Kerjasama

Lebong – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong menggelar, Penandatangan MoU dan Penerimaan Mahasiswa KKN Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) di Pendopo Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Lebong sekitar pukul 14.00 WIB. Jum’at, 01 Maret 2024.

Acara dihadiri Bupati Lebong, Kopli Ansori, Wabup Lebong, Fahrurozi, Ketua STIA Bengkulu, Gustini, Sekda Lebong, Mustarani Abidin, Perwira Penghubung (Pabung) Kabupaten Lebong, Kapten Cba M. Arif Parwoko.

Turut hadir Kasi Pidum Denny Reynold Octavianus, Kabag SDM Polres Lebong, AKP Ngatmin, Asisten I Setda Lebong, Fakhrurrozi, serta sejumlah Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Lebong.

Bupati Lebong, Kopli Ansori dalam sambutannya menyampaikan, jalinan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong dengan STIA Bengkulu sangatlah penting, karena kerjasama ini dimaksudkan untuk mensinergi program-program antara Pemkab Lebong dengan STIA.

Dimana tujuannya adalah untuk mengefektifkan program pemerintah dalam rangka meningkatkan taraf hidup masyarakat Kabupaten Lebong.

“Selain itu juga, kerjasama ini bertujuan untuk membina dan meningkatkan hubungan kelembagaan dalam rangka pengembangan kelembagaan, dengan memanfaatkan sumber daya untuk mengoptimalkan pembangunan, khususnya di Kabupaten Lebong,” ujar Bupati.

Teken MoU, Pemkab Lebong dan STIA Bengkulu Resmi Jalin Kerjasama
Teken MoU, Pemkab Lebong dan STIA Bengkulu Resmi Jalin Kerjasama

Pada kesempatan itu, orang nomor 1 di Kabupaten Lebong menyebutkan, bahwa hari ini dilakukan penandatanganan kesepakatan bersama antara STIA dan Pemerintah Daerah Kabupaten Lebong. Sekaligus menerima mahasiswa STIA untuk melaksanakan KKN di Kabupaten Lebong.

“Kita sangat beruntung karena menjadi locus dari pelaksanaan KKN STIA ini, karena banyak perbaikan yang akan dilakukan oleh mahasiswa sebagai kaum intelektual terhadap daerah kita ini nantinya,” ucapnya.

Di sisi lain, lanjut Bupati, ia meminta kepada Camat, Kades, dan Lurah yang menjadi lokus kegiatan ini diharapkan mampu mengarahkan dan membina para mahasiswa KKN agar program ini terarah dan dapat memberi manfaat.

“Kepada para mahasiswa peserta KKN STIA kami juga berharap kehadiran kalian semua dapat menjadi solusi atas permasalahan-permasalahan bukan malah menjadi sumber masalah di masyarakat, manfaatkan intelektual kalian untuk kemajuan masyarakat,” harap Bupati.

Lebih jauh, Politisi PAN ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada STIA Bengkulu atas jalinan kerjasama tersebut.

“Kiranya kerjasama dan kebersamaan ini dapat berjalan sesuai dengan masa waktu yang telah ditentukan tanpa mengecualikan prosedur dan mekanisme sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-perundangan yang berlaku,” tutup Bupati Kopli. (PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini