Sidak, Ketua DPRD Lebong Minta Drainase Diperbaiki

0
928

Lebong – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lebong melakukan sidak lapangan di Desa Semelako III Kecamatan Lebong Tengah. Senin, 20 Maret 2023.

Sidak dilakukannya setelah menerima laporan dari masyarakat setempat yang mengeluhkan air kerap meluap masuk ke rumah dan pemukiman warga.

Ketua DPRD Lebong, Carles Ronsen mengatakan, berkat laporan warga pihaknya telah turun lapangan, didapati kondisi drainase ternyata sudah jebol dan segera membutuhkan perbaikan.

“Kita akan upayakan, kita juga akan minta Dinas terkait segera data kerusakan. Supaya cepat ditindaklanjuti. Karena airnya sering meluap dan masuk rumah warga,” ujar Carles.

Ia menambahkan, kerusakan drainase disepanjang jalan tersebut memang cukup parah. Menurut Carles bangunannya sudah banyak rusah dan lapuk.

Ketua DPRD Lebong, Carles Ronsen saat sidak meninjau keluhan masyarakat

Bahkan di musim penghujan, terkadang air meluap ke badan jalan dan pemukiman warga. Sehingga disamping mengganggu pengendara yang melintas, aspal jalan cepat melupas dan sebagian berlubang.

“Demi keselamatan dan kenyamanan masyarakat, kami mendesak Dinas terkait agar segera bertindak,” pinta Politisi PAN tersebut.

Tidak main-main, ia meminta agar diselesaikan secara cepat. Sementara pada saluran drainase jika memungkinkan akan dianggarkan pada APBD-P 2023.

“Bagi kita kenyamanan dan keselamatan masyarakat yang paling utama, maka drainase perlu diperbaiki cepat. Kalau tidak memungkinkan di 2024 nanti kita minta diusulkan di APBD Perubahan,” tutupnya.

Untuk diketahui, dalam sidak tersebut hadir juga Ketua Komisi III DPRD Lebong Rama Chandra, Anggota DPRD Lebong Pip Haryono, dan sejumlah instansi terkait. (PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini