Sekda Mustarani: Pemkab Lebong Akan Gelar Safari Ramadhan Dimulai Esok

0
160
Sekda Mustarani: Pemkab Lebong Akan Gelar Safari Ramadhan Dimulai Esok

Lebong – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong menggelar rapat persiapan pelaksanaan Safari Ramadhan 1445 H di Gedung Graha Bina Praja Setda Lebong. Senin, 18 Maret 2024.

Rapat dipimpin langsung Sekda Lebong H. Mustarani Abidin didampingi Asisten I Setda Lebong, Reko Haryanto, Kabag Kesra Setda Lebong, Riskal Effendi, para asisten, staf ahli, dan pejabat di lingkungan Pemkab Lebong.

Melalui kegiatan ini, jajaran Pemkab Lebong bakal membentuk dua kelompok, yakni kelompok pertama bersama Bupati Lebong, Kopli Ansori dan kelompok kedua bersama Wakil Bupati Lebong, Fahrurrozi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Lebong, Mustarani Abidin menyebutkan, total Safari Ramadan tahun ini terdiri dari 21 kunjungan yang dimulai Selasa (19/3) besok di wilayah Kecamatan Pinang Belapis.

“Safari pertama sekaligus pembukaan Safari Ramadan Tahun 2024 akan diselenggarakan di Masjid Al-Jihad Desa Ketenong I Kecamatan Pinang Belapis dan Masjid Al-Anshor Desa Ketenong Jaya Kecamatan Pinang Belapis,” ujar Sekda.

Dalam setiap kunjungannya, Bupati-Wabup dan rombongan juga akan membawa ustad yang diharapkan dapat semakin menambah antusias masyarakat untuk hadir ke lokasi di kecamatan masing-masing.

Sekda Mustarani: Pemkab Lebong Akan Gelar Safari Ramadhan Dimulai Esok

“Koordinator tim bertanggung jawab terhadap penjemputan dan kepulangan penceramah,” tukasnya.

Sementara itu, Kabag Kesra Setda Lebong, Riskal Effendi menambahkan, total masjid yang akan dikunjungi Pemkab Lebong selama safari ramadan tahun 2024 sebanyak 21 masjid.

Lalu, ditambah safari gabungan bersama Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah di Masjid Al-Falah Desa Lokasari Kecamatan Lebong Utara.

“Kalau untuk safari gabungan bersama Gubernur Bengkulu, tim Kelompok I dan Kelompok II gabung,” tuturnya.

Tak hanya itu, khusus untuk Kecamatan Pinang Belapis, Lebong Selatan, Rimbo Pengandang, dan Kecamatan Topos akan dilakukan berbuka dan makam malam ditempat. “Keberangkatan tim dikoordinir oleh koordinator tim,” tutup Riskal Effendi. (PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini