Pemkab Lebong Sebut Beras Cadangan Pangan Mulai Disalurkan

0
75
Pemkab Lebong Sebut Beras Cadangan Pangan Mulai Disalurkan

Lebong – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Lebong, mulai menyalurkan bantuan beras cadangan pangan pemerintah. Selasa, 30 Januari 2024.

Bantuan beras itu disalurkan untuk tiga kecamatan berbeda, di antaranya Kecamatan Topos, Kecamatan Rimbo Pengadang, dan Kecamatan Lebong Selatan.

Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten Lebong, Tina Herlina menyebutkan, jumlah penerima tahun 2024 ini meningkat dibanding tahun 2023 lalu. Dimana tahun 2023 lalu penerima hanya 9.948 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Sedangkan, tahun 2024 ini menjadi 10.020 KPM.

“Di Lebong hari ini mulai dibagikan di Topos, Rimbo Pengadang dan Lebong Selatan,” kata Tina kepada wartawan.

Pemkab Lebong Sebut Beras Cadangan Pangan Mulai Disalurkan

Dia menambahkan, bantuan beras ini berasal dari Badan Pangan Nasional melalui Perum Bulog setempat. Dengan Transporter PT. Pos Indonesia.

“Data yang digunakan adalah data P3KE dari Kemenko PMK (tahun lalu data dari Kementrian Sosial). Telah dilakukan verifikasi dan validasi oleh masing-masing Kades/Lurah tahun lalu melalui Bappeda masing-masing Kabupaten,” jelas Tina.

Bantuan pangan beras tersebut disebutnya arahan langsung dari pemerintah pusat untuk menjaga stabilitas pangan dan menekan angka inflasi di Indonesia.

“Selain itu, bantuan beras merupakan upaya yang dilakukan pemerintah dalam menghadapi musim kemarau panjang yang diakibatkan badai el nino dan untuk mengantisipasi krisis pangan,” demikian Tina. (PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini