Pemkab Lebong Dorong Evaluasi Pengelolaan Keuangan Desa

0
924
Pemkab Lebong Dorong Evaluasi Pengelolaan Keuangan Desa

Lebong – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong menggelar Workshop Evaluasi Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa Tahun 2023 di Aula Pemerintah Daerah Lebong. Selasa, 13 Juni 2023.

Workshop tersebut dibuka langsung Bupati Lebong, Kopli Ansori yang diwakilkan Sekretaris Daerah (Sekda) Lebong, Mustarani Abidin, Inspektur Inspektorat Daerah Kabupaten Lebong, M Taufik Andari, serta dihadiri sejumlah Camat, Lurah serta Kades di wilayah Lebong.

Turut hadir Wakil Ketua DPD RI, Sultan M. Najamudin, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Perbendaharaan Provinsi Bengkulu, Kepala Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu.

Sekda Lebong, Mustarani Abidin mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut untuk menyampaikan aturan-aturan yang berkaitan dengan pengelolaan uang oleh aparat Desa maupun para Camat sesuai aturan yang berlaku.

“Agenda ini dalam rangka mempercepat penyaluran. Kalau kita lihat dari data mereka, Lebong ini paling lambat maka hari ini kita carikan solusi,” ujar Sekda Mustarani.

Mustarani Abidin, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lebong

Ia menambahkan, bahwa sudah menyampaikan seluruh kendala selama proses penyerapan anggaran di daerah itu.

“Kita sudah ceritakan dengan beliau semua kendala-kendala yang ada di Lebong,” tegas Sekda.

Namun demikian, Mustarani memastikan untuk mempercepat proses penyerapan DD dan ADD tahap kedua. Ia menilai cukup tahap pertama yang ada kendala, tahap berikutnya jangan sampai berkendala.

“Kami harap Pemerintah Desa (Pemdes) agar bisa memanfatkan aplikasi sistem keuangan Desa (Siskudes) karena dengan aplikasi tersebut dapat mempermudah proses pelaporan keuangan Desa,” tutup Sekda. (PMS20/Adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini