Menuju Tes CAT P3K, Beny Kodratullah: Jangan Percaya Calo

0
463
Plt. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lebong, Beny Kodratullah, S.Sos., M.M.

Lebong – Panitia Seleksi Daerah (Panselda) seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Kabupaten Lebong sudah mengumumkan secara resmi jadwal pelaksanaan seleksi kompetensi dengan mengikuti ujian Computer Assisted Test (CAT).

Untuk pengumuman lengkap, bisa dilihat langsung oleh peserta yang lulus administrasi di website resmi https://bkpsdm.lebongkab.go.id/.

Plt. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lebong, Beny Kodratullah, S.Sos., M.M., berdasarkan pengumuman resmi, pelaksanaan CAT untuk formasi PPPK tenaga kesehatan dilaksanakan tidak serentak, melainkan sesuai lokasi dengan jadwal yang sudah dipilih masing-masing peserta. Yaitu Gedung Sinar Pusaka Kota Pangkal Pinang pada 16 November dan Poltekes Kemenkes Bengkulu dijadwalkan 26-27 November 2023.

Ia juga mengatakan, Gedung BMKM Sumatera Selatan Kota Palembang tanggal 27 November dan Poltekes Kemenkes DKI Jakarta 2 (kebayoran baru) pada 29 November 2023. Serta di Poltekes Kemenkes DKI Jakarta 3 (Jatiwara Bekasi) dilaksanakan pada 29 November 2023.

Menuju Tes CAT P3K, Beny Kodratullah: Jangan Percaya Calo

“Berbeda dengan tenaga guru, peserta yang dinyatakan lulus administrasi dan akan mengikuti CAT, pelaksanaannya untuk peserta Lebong dipusatkan di Gedung Avenue Bengkulu Bencoleen Convention Hall pada 25 November 2023 mendatang. Untuk lebih jelas, lihat pengumuman di web resmi https://bkpsdm.lebongkab.go.id/,” terang Beny. Selasa, 14 November 2023.

Untuk rincian nama para peserta, sambung Beny, juga bisa langsung lihat di web resmi https://bkpsdm.lebongkab.go.id/.

“Rincian peserta tenaga kesehatan sebanyak 271 orang dan tenaga pendidikan atau guru sebanyak 192 orang peserta. Total peserta yang lulus administrasi untuk seleksi PPPK Kabupaten Lebong mencapai 463 orang peserta,” sambung Beny.

Lanjutnya, pihaknya juga mengimbau kepada seluruh peserta seleksi yang akan mengikuti CAT, untuk jangan pernah percaya kepada siapapun yang mengaku bisa membantu meluluskan peserta seleksi meminta sejumlah uang. Apalagi sampai mengatasnamakan pejabat manapun atau instansi manapun.

‘’Karena lulus dan tidak lulus, itu tergantung dari kemampuan si peserta sendiri. Makanya sebelum mengikuti CAT, para peserta harus memaksimalkan kemampuan diri, salah satunya dengan belajar seoptimal mungkin. Agar hasil CAT mereka nantinya betul-betul maksimal,’’ tutup Beny. (PMS20/Adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini