Cegah Pungli di Lebong, Tim UPP Saber Turun Lapangan

0
1114
Bragus Pungli di Lebong, Tim UPP Saber Turun Lapangan

Lebong – Tim Kelompok Kerja (Pokja) Unit Pemberantasan Pungutan (UPP) Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kabupaten Lebong menerima Tim Asistensi UPP Provinsi Bengkulu di Sekretariat UPP Saber Pungli Lebong yang terletak di Kantor Inspektorat Daerah (Ipda) Lebong. Selasa, 14 November 2023.

Ketua Tim UPP Provinsi Bengkulu, Ade Iswadi mengatakan, kedatangan pihaknya untuk melakukan penilaian Unit Pemberantasan Pungli terbaik di Lebong.

“Kami dari pak Iwasda diperintahkan untuk menilai apa saja yang telah dilakukan UPP Saber Pungli Kabupaten. Capaiannya bagaimana? dan dukungan dari Pemerintahnya seperti apa,” ujar Ade Iswadi.

Ia menambahkan, tim gabungan meliputi Kejati Bengkulu, Polda Bengkulu, Binda Bengkulu, dan APIP Provinsi Bengkulu.

Bragus Pungli di Lebong, Tim UPP Saber Turun Lapangan

Untuk penilaian sendiri pihaknya lebih kepada berbasis kinerja. Penilaian secara kuantatif. Terkait item apa saja penilaiannya, secara keseluruhan pokja-pokja pencegahan dan penindakan.

“Penilaian kinerja UPP Kabupaten Lebong sepanjang 2023 masih menjadi sorotan. Sehingga, kami disini penilaian bagaimana meningkatkan yang sebelumnya dengan yang sekarang ini,” ungkapnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat jika ada pungli segera melapor melapor kepada pihaknya.

“Ada keterbatasan kita dan sosialisasi juga belum optimal,” tutup Ade. (PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini