Menpan RB Resmikan Tiga MPP, Satunya Milik Lebong

0
151

Kota Bengkulu – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) meresmikan secara serentak tiga Mal Pelayanan Publik (MPP) di Provinsi Bengkulu. Kamis, 16 Maret 2023.

Peresmian ini dilakukan terpusat di MPP Kota Bengkulu dan disaksikan oleh Wakil Gubernur Bengkulu, Rosjonsyah. Adapun ke-3 MPP yang diresmikan adalah Kota Bengkulu, Kabupaten Benteng, dan Kabupaten Lebong.

Turut hadir dalam peresmian ini para Kepala Daerah yang MPP-nya diresmikan, Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan, Pj Bupati Benteng Heriyadi Roni, dan Bupati Lebong Kopli Ansori.

Dalam sambutannya, Menteri Anas mengapresiasi komitmen tiga Kabupaten-Kota dalam menghadirkan kemudahan pelayanan publik melalui MPP. Ia pun mengajak para pemerintah daerah untuk mulai bertransformasi dan mempersiapkan MPP Digital kedepannya.

Menpan RB meresmikan secara serentak tiga Mal Pelayanan Publik (MPP) di Provinsi Bengkulu.

Sementara itu, Bupati Lebong, Kopli Ansori menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat. Bahkan, ia juga mengapresiasi semua pihak yang telah bekerja keras untuk mewujudkan penyelenggaraan MPP ini.

“Kehadiran MPP ini kita harapkan semoga bermanfaat dan diterima oleh seluruh masyarakat Kabupaten Lebong,” ucapnya.

Dia menambahkan, ada 20 instansi yang akan memberikan pelayanan di Gedung MPP Perigo Agung Kabupaten Lebong.

Masing-masing, DPM-PTSP Lebong, Dukcapil, BKD, KPP Pratama, BPS, PDAM, Kejari, Dinkes, Kemenag Lebong, BPJS Kesehatan, Taspen, BPJS Ketenagakerjaan, Polres, DPM-PTSP Provinsi, Badan POM, Pengadilan Agama, Pengadilan Negeri, Dinaskertrans, Perpusda, dan Badan Pertanahan Nasional.

“Jadi, kita memberi pelayanan publik yang terintegrasi, transparan, cepat, dan mudah dijangkau untuk masyarakat Lebong yang bahagia dan sejahtera,” demikian Kopli. (ABE/PMS20/Adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini