Lantik 140 Jabatan Fungsional Guru, Bupati Kopli Ajak Tingkatkan Kinerja

0
1051
Lantik 140 Jabatan Fungsional Guru, Bupati Kopli Ajak Tingkatkan Kinerja

Lebong – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 140 guru menjadi Jabatan Fungsional (Jafung) di Gedung Swarang Patang Stumang Bappeda Lebong. Rabu, 31 Mei 2023.

Prosesi Pengambilan sumpah Jafung berdasarkan Keputusan Bupati Lebong Nomor 222 tahun 2023 tentang Pengangkatan Pertama Kali.

Hal itu juga sebagai tindaklanjut Surat Edaran (SE) Direktur Jendeal (Dirjen) Guru dan Tenaga Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor: 0378/B/HK.04.01/2023 tanggal 19 Januari 2023 tentang Pengangkatan Jabatan Fungsional Guru.

Bupati Lebong, Kopli Ansori mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji pengangkatan pertama dalam jabatan fungsional guru di lingkungan Pemkab Lebong.

“Atas nama Pemkan Lebong mengucapkan selamat kepada yang sudah dilantik. Sekiranya amanah yang diemban dapat dijalankan dengan baik,” ujar Bupati Kopli.

Ia juga meminta kepada BKPSDM Lebong untuk terus memantau kinerja ratusan abdi negara di daerah itu. Terutama dalam menjalankan roda Pemerintahan di lingkungan Pemkab Lebong.

“Setelah dilantik hari ini, saudara harus pahami kenapa dilantik dan diambil sumpah. Artinya, ada peningkatan tanggung jawab,” tegasnya.

Lantik 140 Jabatan Fungsional Guru, Bupati Kopli Ajak Tingkatkan Kinerja

Lanjutnya, tujuan guru menjadi Jafung yaitu memberikan penghargaan dan kesejahteraan bagi guru bukan yang bersifat material.

Bertindak sebagai rohaniawan perwakilan Kemenag Lebong, yang diambil langsung Malvian selaku Kasih Bimas Islam Kemenag Lebong.

“Otomatiskan penerimaan tunjangan juga naik. Artinya, kesejahteraan bapak-ibu juga naik,” demikian Kopli.

Diketahui, usai dinyatakan lulus seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) seluruh tenaga pendidik ini belum mengikuti proses pelantikan untuk pengangkatan pertama dari tenaga pendidik sebagai jabatan fungsional guru.

Sehingga semuanya belum tidak berasal dari angkatan yang sama. Ada yang berasal dari formasi CPNS tahun 2015 dan formasi tahun 2019. Ada pula CPNS formasi tahun 2020

Selain Bupati Lebong Kopli Ansori, hadir juga Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Dalmuji Suranto, Plt Kaban BKPSDM Lebong, Benny Qodratullah, Plt Kadis Dikbud Lebong, Elvian Komar, Kepala Bappeda Lebong, Zulhendri, serta Kabag Ortala Setda Lebong, Hery Setiawan. (PMS20/Adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini