KKN UNUSIA Gagas Transformasi Desa Cimulang Melalui Pendidikan

0
91
KKN UNUSIA Gagas Transformasi Desa Cimulang Melalui Pendidikan

Bogor – Mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (UNUSIA) menyelenggarakan pembukaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Gelombang III. Tema yang diangkat adalah “Transformasi Desa Cimulang Melalui Pendidikan Membuka Peluang dan Harapan”. Kegiatan berlangsung di Balai Desa Cimulang sekira pukul 09.30 WIB. Jum’at, 04 Agustus 2023.

Agenda tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Kepala Desa Cecep Hidayat S.E, perangkat desa dari 4 Dusun yang terdiri dari 8 RW dan 25 RT, Babinsa Arnol, Bhabinkamtibmas Asep Komaro, Muhammad Aras Prabowo, S.E.,M.Ak selaku Dosen Pembimbing Lapangan UNUSIA, Ketua PKK, Ketua Majelis Ta’lim, dan Kader beserta jajaran.

Acara dimulai pada pukul dipandu oleh MC, Din Birul Maulidi. Qiro’at yang indah dibawakan oleh Saudari Indana Zulfa mengawali acara tersebut.

Ketua Kelompok KKN, Rama Nursaleh mengungkapkan harapan agar seluruh hadirin memberikan dukungan dan arahan untuk kelancaran program KKN.

“Mohon juga ketika kita meminta support mohon arahan dan dukungannya dari ibu-ibu, bapak-bapak, wabil khusus Bapak Kades yang insya Allah bisa mendukung program-program yang akan kami jalankan,” imbuhnya.

Sedangkan, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Muhammad Aras Prabowo, mengatakan, pentingnya komunikasi dan kerjasama dalam menjalankan program di Desa Cimulang, termasuk pembangunan taman baca yang menjadi salah satu program kerja mahasiswa KKN.

“Benar kata Ketua Kelompok jika adik-adik melakukan kesalahan, mohon sekiranya untuk ditegur. Sekali lagi, kami ucapkan terimakasih atas support dan dan memberikan tempat untuk membuat taman baca untuk program kerja mahasiswa KKN,” ujarnya kepada Pemerintah Desa.

KKN UNUSIA Gagas Transformasi Desa Cimulang Melalui Pendidikan

Selanjutnya, Kepala Desa Cimulang menyambut dengan tangan terbuka menyambut mahasiswa KKN Unusia.

“Saya mengucapkan selamat datang kepada adik-adik peserta KKN di Desa Cimulang yang memiliki keunikan tersendiri. Keunikannya yaitu Desa yang diawali dengan huruf C semua, seperti Kampung Ciakar, Kampung Citapen, Kampung Cimulang Ujung, dan lain-lain,” imbuhnya dengan penuh semangat.

Babinsa memberikan dukungan penuh kepada mahasiswa dan meminta mereka untuk melaporkan segala hal yang diperlukan demi kelancaran program KKN di Desa.

“Berharap adik-adik bisa memberikan kontribusi dan menggali potensi Desa Cimulang untuk membangun Desa kami,” ujar Arnol.

Ia juga meminta untuk memberikan pemahaman pengajaran motivasi kepada anak-anak yang ada di Desa. Selalu adakan koordinasi dengan kami, jika ada kendala bisa disampaikan kepada kami.

“Terakhir, jaga kesehatan dan jangan begadang. Jaga etika, murah senyum, ramah, saling tegur sapa agar dapat mengambil hati masyarakat sehingga pelaksanaan KKN berjalan dengan lancar,” tutup Arnol. (PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini