Membuka KKN, Kaprodi Akuntansi Ajak Masyarakat Kuliahkan Anaknya di Unusia

0
88
Membuka KKN, Kaprodi Akuntansi, Muhammad Aras Prabowo (megang mic) saat Ajak Masyarakat Kuliahkan Anaknya di Unusia

Bogor – Ketua Program Studi (Prodi) Akuntansi Universitas Nahdaltul Ulama Indonesia (Unusia) melaksanakan sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Unusia di Desa Cimulang, Kabupaten Bogor. Jum’at, 04 Agustus 2023.

Sosialisasi tersebut dirangkaikan dalam pembukaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Gelombang III Unusia di Desa Cimulang. Mahasiswa bimbingan Muhammad Aras Prabowo Kaprodi Akuntansi menggagas KKN Transformasi Desa Cimulang Melalui Pendidikan. Kegiatan dibuka oleh Kepala Desa Cimulang Cecep Hidayat, S.E berlangsung di Balai Desa Cimulang.

Hadir dalam kegiatan Kepala Desa Cecep Hidayat S.E, perangkat desa dari 4 Dusun yang terdiri dari 8 RW dan 25 RT, Babinsa Arnol, Bhabinkamtibmas Asep Komaro, Muhammad Aras Prabowo, S.E.,M.Ak selaku Dosen Pembimbing Lapangan UNUSIA, Ketua PKK, Ketua Majelis Ta’lim, dan Kader beserta jajaran.

Aras dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Kepala Desa dan seluruh Masyarakat Desa Cimulang atas penerimaan mahasiswa KKN Unusia.

“Civitas akademika Unusia menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Kepala Desa atas penerimaan mahasiswa kami. Kami berharap Ade-ade bisa memberikan konstribusi untuk kemajuan Desa Cimulang,” ungkapnya.

Berdasarkan observasi Ade-ade mahasiswa, bahwa Desa Cimulang memiliki potensi Pendidikan yang tinggi.

Membuka KKN, Kaprodi Akuntansi Ajak Masyarakat Kuliahkan Anaknya di Unusia

“Memiliki lembaga pendidikan mulai dari paud hungga SMA sederajat, termasuk SMK dengan jurusan perkantoran dan pemasaran. Untuk itu, pada kesempatan ini kami mengajak putra/putri Desa Cimulang untuk bergabung di Unusia,” tambahnya.

Ia menambahkan, untuk jurusannya perkantoran dan pemasaran, maka Prodi yang paling cocok di Unusia adalah Akuntansi. Pihaknya memiliki banyak mahasiswa yang berprestasi, bahkan semester lalu kami mengirim 5 mahasiswa untuk kuliah di Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

“Bukan hanya itu, baru-baru ini kami mendampingi mahasiswa dalam konferensi internasional yang diselenggarakan di Universitas Merdeka Malang,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Aras membagikan brosur PMB dalam bentuk elektronik kepada seluruh peserta yang hadir, termasuk kepada Babinsa Arnol dan Bhabinkamtibmas Asep Komaro untuk dibagikan kepada Masyarakat.

Selanjutnya, Kepala Desa Cimulang menyambut dengan tangan terbuka seluruh mahasiswa KKN Unusia.

“Saya mengucapkan selamat datang kepada adik-adik peserta KKN di Desa Cimulang yang memiliki keunikan tersendiri. Keunikannya yaitu Desa yang diawali dengan huruf C semua, seperti Kampung Ciakar, Kampung Citapen, Kampung Cimulang Ujung, dan lain-lain,” imbuhnya dengan penuh semangat. (PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini